get app
inews
Aa Read Next : 12 Film Pahlawan Indonesia, Wajib Ditonton Untuk Tanamkan Jiwa Nasionalis

8 Peluang Bisnis Menjanjikan Jelang Perayaan 17 Agustus 2022, Bisa Buat Nambah Penghasilan

Jum'at, 12 Agustus 2022 | 17:21 WIB
header img
Penjual pernak pernik Agustusan jelang Kemerdekaan RI (Foto: iNews.id/Heri)

2. Sewa Kostum Adat dan Tata Rias

Beberapa warga merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dengan menggunakan pakaian atau kostum adat dari berbagai daerah di Indonesia. Selain itu, pawai yang biasanya dilakukan oleh warga desa juga kerap membutuhkan jasa sewa kostum adat untuk dipamerkan saat 17 Agustus 2022 nanti. 

Jika Anda pandai merias wajah, Anda juga bisa menyertakan jasa rias wajah untuk keperluan perayaan Kemerdekaan Indonesia, karena tidak sedikit orang yang membutuhkan jasa tersebut.

3. Bisnis Piala dan Medali

Dalam menyambut HUT RI setiap tahunnya, banyak warga yang mengadakan perlombaan sebagai salah satu bentuk perayaan. Seperti namanya, setiap perlombaan tentu akan menghasilkan seorang juara.

Piala merupakan simbol kemenangan yang diberikan kepada pemenang dari sebuah perlombaan. Untuk itu, Anda bisa menyediakan membuka bisnis pembuatan piala untuk keperluan lomba di berbagai lingkup, seperti RT, RW, bahkan desa.

4. Jual Bendera dan Umbul-umbul

Bendera dan umbul-umbul tentunya menjadi barang wajib yang selalu digunakan ketika menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia. Setiap warga Indonesia wajib untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada Hari Kemerdekaan 17 Agustus sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 1958 tentang Bendera Kebangsaan Republik Indonesia.

Selain itu, umbul-umbul bersifat sebagai pelengkap untuk menyambut hari Kemerdekaan Indonesia agar suasana menjadi semakin meriah. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut