get app
inews
Aa Read Next : Masa Angkutan Lebaran 2024, KAI Daop 3 Cirebon Siagakan 305 Personel Keamanan

Paska Kecelakaan di perlintasan KM 202+1, Komunitas Pecinta KA di Cirebon Sosialisasi Keselamatan

Minggu, 07 Agustus 2022 | 20:29 WIB
header img
Komunitas Pecinta Kereta Api dan PT Kai Daop 3 Cirebon Sosialisai Keselamatan di Perlintasan Sebidang ( Foto : Istimewa)

KOTA CIREBON, iNews.id - Tingkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas terutama di perlintasan sebidang, paska terjadinya kecelakaan lalu lintas di perlintasan Km 202 +1 pada tanggal 6 Agustus 2022, hari ini, Minggu, 7 Agustus 2022, PT KAI Daop 3 Cirebon bersama 30 anggota komunitas pecinta kereta api menyelenggalarakan acara sosialisasi keselamatan berlalu lintas di Stasiun Cangkring.

Acara ini diisi dengan orasi himbauan tata cara melintas di perlintasan sebidang sesuai UU No:22/2009 tentang Lalu Lintas Angkutan Jalan Raya. Selain tatacara berlalu lintas yang benar, tim sosialisasi juga membagikan stiker yang bertemakan "Gerakan Dukung Disiplin Berlalu Lintas" kepada para pengguna jalan yang lewat.

" PT KAI Daop 3 Cirebon menyampaikan ucapan turut belasungkawa kepada para keluarga korban kecelakaan lalu lintas di Km 202 + 1 pada tanggal 6 Agustus 2022. Dari kejadian tersebut, kami menghimbau kepada para pengguna jalan raya yang akan melintas diperlintasan sebidang, baik yang terjaga maupun tidak, wajib tengok kiri - kanan sebelum melintas, yakinkan di kedua arah, tidak ada kereta api yang melintas. Jika sudah yakin tidak ada KA yang melintas, baru bisa melintas di perlintasan tersebut.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut