get app
inews
Aa Read Next : Sebanyak 2.010 Honorer Kesehatan Kabupaten Cirebon Lulus P3K, PHNIC Gelar Istigosah

Guru Honorer Tewas Bersimbah Darah, Pelaku Pacar Sesama Jenis

Rabu, 09 Juni 2021 | 13:55 WIB
header img
Tersangka MA (29) ketika ditangkap. (Foto: Antara/Yose Rizal)

BANJARBARU, iNews.id - Pelaku pembunuhan guru honorer di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) ditangkap, Selasa (8/6/20210. Pelaku tak lain pacar sesama jenis korban.

Kasubbag Humas Polres Banjarbaru AKP Tajuddin Noor mengatakan tim gabungan menangkap WS di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Dalam penangkapan tersebut, petugas menemukan senjata tajam.

"Pada penangkapan itu, polisi menyita barang bukti berupa senjata tajam serta sejumlah barang milik korban," kata Tajuddin. Korban berinisial MA (29) diketahui berstatus guru kontrak di sebuah SMA, Kecamatan Lampihong, Kabupaten HST. Adapun tempat tinggal korban di Banjarbaru.

Tempat tinggal korban sekaligus tempat kejadian perkara itu berlokasi di Gang Purnawirawan, Kelurahan Komet, Kecamatan Banjarbaru Utara. Korban dibunuh pada Senin (7/6/2021) malam dengan luka tusuk di bagian leher.

Polisi Ungkap Motif Mayat Mutilasi dalam Koper Hubungan Asmara Sesama Jenis Penemuan mayat korban di kamar kos itu sempat menggegerkan warga sekitar. Setelah menerima laporan, polisi langsung bergerak mencari pelaku hingga mengarah kepada tersangka yang juga teman dekat korban.

Sejumlah barang berharga, seperti telepon seluler dan mobil pribadi milik korban, dibawa kabur oleh tersangka hingga ke Kota Kandangan, HSS, sebelum ditangkap oleh tim gabungan.

"Pengakuan sementara tersangka bahwa pembunuhan dilakukan seorang diri dengan cara menusuk leher korban yang tengah tidur. Namun, penyidik masih mendalami motif tersangka menghabisi korban," kata Tajuddin.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut