get app
inews
Aa Read Next : 4 Tempat Paling Angker di Indramayu, Wisata Horor Pas buat Uji Nyali

Kredit Usaha Warung Kecil Program Kabupaten Indramayu Tembus Mencapai Rp 2,5 Miliar

Rabu, 03 November 2021 | 20:11 WIB
header img
Kepala Bidang Koperasi dan UKM, Hj Rosidah, M.Si (Foto: Candra)

INDRAMAYU, iNews.id - Program Kredit Usaha Warung Kecil (Kruw-Cil) per tanggal 29 Oktober 2021 tembus hingga Rp 2,5 miliar lebih.

Besaran nilai realisasi kredit Kruw-Cil tersebut disampaikan langsung dan dinilai sudah sukses oleh Kepala Bidang (Kabid) Koperasi dan UKM, Hj Rosidah, M.Si.

"Ya sudah berhasil kalau menurut saya mah, sudah hampir 600 orang," ucap Hj Rosidah, ditemui di ruangannya, Rabu (3/11/2011).

Hj Rosidah merinci, nilai realisasi kredit Kruw-Cil per tanggal 29 Oktober 2021 kemarin sebanyak 595 orang sudah menerima program tersebut, dengan nilai Rp 2,5 miliar lebih.

Data tersebut diperoleh dari tiga perbankan di Indramayu. Yakni, Perumda BPR Karya Remaja sebanyak 457 orang dengan nilai sebesar Rp 1. 967.700.000. BJB Cabang Indramayu sebanyak 99 orang dengan nilai sebesar Rp 429 juta dan, BJB Cabang Patrol sebanyak 39 orang dengan nilai Rp 162 juta.

Program Kruw-Cil sendiri merupakan salah satu program unggulan Pemkab Indramayu di bawah kepemimpinan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu Nina Agustina-Lucky Hakim.

Dijelaskan Hj Rosidah, pihaknya juga turun langsung kebawah dalam rangka mensosialisasikan dan mengawal agar program Kruw-Cil berjalan dengan lancar, serta bisa diketahui oleh masyarakat sampai ke pelosok Indramayu.

Pihaknya bekerja sama dengan Pemerintah kecamatan untuk mengundang kuwu-kuwu yang ada di lingkup kecamatan tersebut.

Sementara ini, kata Hj Rosidah, baru tiga kecamatan yang sudah dilakukan sosialisasi hingga ke kuwu-kuwu tersebut. Yakni, Kecamatan Losarang, Lelea dan Krangkeng.

"Kuwu-kuwu tersebut harus hadir,  tujuannya agar para kuwu dapat menginformasikan program Kruw-Cil kepada masyarakatnya yang mempunyai usaha warung dan butuh modal tambahan," jelas Kabid Koperasi dan UKM itu.

Hj Rosidah melanjutkan, dengan program Bupati Indramayu tersebut, diharapkan masyarakat yang memiliki usaha warung kecil bisa meningkatkan usahanya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut