get app
inews
Aa Read Next : PPKM Darurat, Ojek Online Kebanjiran Order

Ini Sosok Barry Prima, Aktor Era 1980-an yang Kerap Jadi Pendekar

Selasa, 08 Juni 2021 | 14:06 WIB
header img
Barry Prima di film lawas. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Siapa yang tak kenal Barry Prima? Ia merupakan aktor gagah di era 1980-an. Sosoknya kerap wara-wiri di berbagai film laga dan pria keturunan Belanda itu sering memerankan sosok pendekar sakti.

Kariernya di dunia seni peran dimulai tahun 1978 lewat film horor dewasa berjudul Primitif. Pemilik nama lengkap Hubertus Barry Knoch Prima ini memerankan Amri di film garapan sutradara Sisworo Gautama tersebut.

Setelah itu, Barry laris manis dan mendapat banyak tawaran film bergenre aksi laga. Di antaranya adalah Jaka Sembung sang Penakluk (1981), Golok Setan (1984), Carok (1985), Pendekar Bukit Tengkorak (1987), dan Jaka Sembung dan Dewi Samudera (1990).

Tetapi, memasuki tahun 2000-an, Barry sudah mulai jarang muncul di layar lebar. Sosoknya yang diingat sebagai pendekar berbadan kekar perlahan kian terlupakan seiring dengan kemunculan aktor muda lainnya.

Namun, pria kelahiran Bandung, 31 Oktober 1955 itu berusaha konsisten bekerja di dunia hiburan yang membesarkan namanya. Film yang dia bintangi bukan lagi bergenre laga, seperti kebanyakan film yang dibintangi dulu.

Dia masih aktif di seni peran dengan terlibat di film Janji Joni (2005), Realita Cinta dan Rock 'n Roll (2006), Lost in Love (2008), Perjaka Terakhir (2010), Get Married (2011), Pintu Harmonika (2013), dan yang terakhir adalah Demi Cinta (2017).

Hingga saat ini, pria 65 tahun itu juga masih aktif berakting di layar kaca. Teranyar, dia membintangi sinetron Sultan Aji garapan MNC Pictures. Barry juga terus menjaga eksistensi lewat media sosial, tak kalah dengan bintang muda lainnya. Dia sering membagikan aktivitas sehari-hari lewat akun Instagramnya, @film_reallbarryprima walaupun tidak begitu aktif.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut