get app
inews
Aa Read Next : 4 Sumber Kekayaan Erick Tohir yang Resmi Nyalon Ketum PSSI, Capai Rp2,3 Triliun

3 Tim Dipastikan Lolos Piala Suratin U-15 Askab Cirebon

Jum'at, 29 Oktober 2021 | 12:28 WIB
header img
3 tim pastikan Lolos Piala Suratin U-15 Askab Cirebon (Foto : Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - 3 tim dipastikan lolos fase grup dan berhak masuk ke babak Semifinal dalam ajang piala Suratin U 15 Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Cirebon, yang diselenggarakan di desa Guwa Kidul, Kecamatan Kaliwedi, Kabupaten Cirebon.

Ketiga tim ini merupakan juara grup yang secara otomatis lolos ke babak Semifinal adalah Guwa Putra, Suryanegara dan LFA persip Pesanggrahan.

Sedangkan 3 tim yang menduduki posisi runner-up masing-masing: Rangga Jati, Arselon dan Arjuna Gemilang Muda akan mengikuti babak play off untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Ketua Askab PSSI Cirebon, Yan Kurniawan, Piala Suratin U-15 yang sudah berjalan saat ini tengah memasuki babak play off untuk memperkenalkan tiket ke semifinal.

"Dari 3 tim ini nanti akan dilaksanakan pertandingan dengan sistim setengah kompetisi, jadi juara dengan point tertinggi akan lolos ke babak semifinal, dan di semifinal nanti sudah ada 3 tim yang dari awal sudah lolos fase grup dengan menjadi juara grup," ujar Yan, Jumat (29/10/2021).

Dikatakan Yan, Piala Suratin U-15 ini di ikuti oleh 9 tim yang dibagi menjadi 3 grup. Dan dari hasil ini nantinya akan diikuti sertakan dalam kompetisi Piala Suratin ditingkat Asprov PSSI Jawa Barat.

"Piala Suratin U-15 ini sebenarnya bukan hanya sebatas kompetisi rutin yang dilaksanakan oleh Askab, namun juga sebagai verifikasi terhadap anggota Askab," ujar Yan.

Anggota Askab, menurut Yan, terbagi menjadi dua yakni voter dan anggota biasa dimana Anggota voter ini adalah tim-tim yang rutin mengikuti kegiatan dari Askab.

"Kalau dua tahun berturut-turut tidak ikut dalam agenda resmi Askab maka secara otomatis voter akan diturun kan levelnya menjadi anggota biasa," tambahnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut