get app
inews
Aa Read Next : Kembali Raih Kursi DPR RI, Herman Khaeron Gelar Tasyakuran dengan Kader & Simpatisan Partai Demokrat

Beasiswa PIP, Anggota DPR RI Netty : Jangan Sampai Ada Potongan

Rabu, 20 Juli 2022 | 12:23 WIB
header img
Anggota DPR RI Berikan Beasiswa PIP Kepada 25 Siswa SMK PUI Kota Cirebon ( Foto : Riant Subekti)

KOTA CIREBON, iNews.id - Anggota DPRI RI Dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Netty Prasetiyani berkunjung dan menyerahkan langsung Beasisiswa Program Indonesia Pintar ( PIP) kepada puluhan siswa siswa di SMK PUI Kota Cirebon, Rabu (20/7/2022).

Pemberian beasiswa tersebut upaya dari pemerintah untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia ( SDM) Indonesia agar bisa melanjutkan pendidikan yang sedang ditempuh, hal tersebut di sampaikan Netty Prasetiyani usai penyerahan beasiswa terhadap 25 siswa siswi SMK PUI Kota Cirebon jurusan keperawatan.

" Beasiswa tersebut langsung di terima oleh siswa melalui rekening masing masing, kita pastikan dan m berharap tidak ada pemotongan terhadap sejumlah penerimanya," ujarnya.

Netty mengatakan bukan saja di SMK PUI penerima beasiswa PIP tersebut, namun ada dari sekolah lain di Kota Cirebon, dengan jumlah totalnya sebanyak 100 siswa yang dapat di advokasi olehnya.

" Ada sekitar 100 siswa di Kota Cirebon, ini adalah sala satu bentuk hikmat PKS terhadap masyarakat dalam memperjuangkan di bidang pendidikan," jelasnya.

Dalam kunjungan ke Cirebon ini, Netty memastikan untuk penerima beasiswa sesuai dengan yang disebutkan pemerintah sebesar Rp. 1 juta untuk SMA/SMK, Rp. 750 ribu untuk SMP dan Rp. 150 ribu untuk SD, tersalurkan seperti yang sudah disampaikan pemerintah.

" Karena ini adalah salah satu bentuk akuntabiitas dari perjuangan dan advokasi dari praksi PKS terhadap warga khususnya dapil Jabar VIII," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut