get app
inews
Aa Read Next : 3 Crazy Rich asal Majalengka Masuk Nominasi 50 Orang Terkaya di Indonesia

Siapakah Pemilik JNE? Cuan Berlipat di Kala Pandemi

Selasa, 19 Juli 2022 | 22:30 WIB
header img
Inilah pemilik JNE, ekspedisi terpopular di Indonesia yang raup cuan di kala pandemi (Foto: MNC Media)

JNE namanya sudah popular dan memang sering kita dengar bahkan banyak orang telah menggunakan jasa layanannya. Namun, belum banyak yang tahu siapakah pemilik JNE layanan ekspedisi di Indonesia.

Perusahaan ekspedisi yang telah berdiri sejak 1990 ini hingga saat ini telah memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia. Bagi Anda yang hobi belanja online ataupun memiliki bisnis online, Anda tentu sudah tidak asing dengan perusahaan ekspedisi yang satu ini. 

Sebagai salah satu perusahaan ekspedisi ternama, PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) rupanya dibesarkan oleh sosok yang dikenal sebagai crazy rich yang religius. Ia adalah Johari Zein, seorang mualaf yang rajin sedekah. Kebiasaan sedekahnya ini jugalah yang terus diterapkan Johari dalam menjalankan bisnisnya. 

Johari Zein merupakan pria kelahiran Medan, Sumatera Utara pada 1954. Ia lahir dan besar di tengah keluarga Buddha.

Namun, saat menginjak dewasa, Johari memutuskan menjadi mualaf. Sebagai seorang mualaf, Johari Zein mengakui bahwa dengan penerapan ilmu Islam dalam usahanya, ia mampu mencapai kesuksesan.

Bos JNE ini mengaku bahwa apa yang berhasil dicapainya hari ini berkat dirinya yang kerap bersedekah. 

Menurut Johari Zein, bisnis yang dijalankannya terus mengalami peningkatan berkat ajaran Islam yang diterapkannya yakni bersedekah dan menyantuni anak yatim. Perjuangannya merintis bisnis dirasa menjadi lebih ringan berkat sedekah yang selalu dilakukannya. 

Apalagi, sejak bertumbuhnya online selling pada 2010, bisnis ekspedisi Johari Zein melejit. Bahkan, keuntungannya mencapai Rp1 triliun dalam satu tahun dan terus meningkat setiap tahunnya. 

“…Naik setiap tahunnya 30 sampai 40 persen. Itu menurut saya keajaiban dari sedekah,” ujar Johari.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut