Logo Network
Network

4 Bos yang Merajai Perusahaan Ekspedisi Indonesia, Raup Cuan Berlimpah saat Bisnis Online Menjamur

Shelma Rachmahyanti
.
Selasa, 20 September 2022 | 07:19 WIB
4 Bos yang Merajai Perusahaan Ekspedisi Indonesia, Raup Cuan Berlimpah saat Bisnis Online Menjamur
4 bos pemilik perusahaan jasa ekspedisi terbesar di Indonesia (Foto: Ilustrasi/Sindonews)

EMPAT bos yang merajai perusahaan ekspedisi terbesar di Indonesia dan bisnisnya semakin massif di tengah menjamurnya bisnis online.

Tingginya antusias masyarakat dengan mudah belanja secara online membuat pertumbuhan bisnis jasa ekspedisi linear meningkat sehingga menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan meraup banyak cuan sekalipun ditengah pandemi Covid 19.

Siapa saja 4 Bos ekspedisi terbesar di Indonesia?

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut daftar 4 bos ekspedisi terbesar di Indonesia:

1. Soeprapto Soeparno

Soeprapto Soeparno adalah otak dibalik suksesnya dua perusahaan ekspedisi terbesar di Indonesia, yakni PT Citra van Titipan Kilat (TIKI) dan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir yang kemudian dikenal dengan nama JNE

Saat ingin mengembangkan bisnis Tiki untuk jaringan internasional, Soeprapto Soeparno mendirikan JNE pada 26 November 1990. 

Soeprapto Soeparno meninggal dunia pada 2015, kemudian dua bisnis guritanya diserahkan pada anak kandungnya yang kini menjabat sebagai Presiden Direktur JNE yakni Mohamad Feriadi Soeprapto. Mohamad Feriadi Soeprapto menjabat sebagai Presiden Direktur JNE sejak 2015

2. Jet Lee

Jet Lee adalah salah satu founder PT Global Jet Express atau J&T Express yang merupakan salah satu perusahaan ekspedisi multinasional dengan wilayah operasinya di beberapa negara yaitu Malaysia, Vietnam, Filipina, Thailand, Singapura, Kamboja dan China.

Meski demikian, J&T Express berkantor pusat di Indonesia.

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.