Logo Network
Network

Viral! Nikita Mirzani Jadikan Bacaan Salat Sebagai Guyonan, PADI Tegur Keras

Lintang Tribuana
.
Jum'at, 22 Oktober 2021 | 20:20 WIB
Viral! Nikita Mirzani Jadikan Bacaan Salat Sebagai Guyonan, PADI Tegur Keras
Warganet menilai Nikita Mirzani lakukan pelecehan agama setelah jadikan bacaan salat bahan candaan. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Nikita Mirzani kembali viral karena dia menjadikan bacaan salat sebagai guyonan pada aplikasi tik tok

Akibat ulahnya tersebut, sontak mengundang banyak komentar dan tanggapan dari berbagai kalangan dan netizen, salah satunya dari Edi Prastio, Ketua Umum Perkumpulan Anti Diskriminasi Indonesia (PADI) buka suara terkait hal ini. 

"Bertepatan dengan Hari Santri yang luar biasa ini, PADI mengingatkan (memberikan irsyadat wattaujihad) pada Nikita Mirzani yang sama-sama sesama muslim,” ujar Edi dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (22/10/2021).  

Dalam lanjutan keterangannya, Edi mengatakan, “Sungguh menyayangkan ucapan aktris Nikita Mirzani di media sosial TikTok. Kata-kata Allah SWT seakan dibuat ledekan atau guyonan.”  

Edi mengungkapkan, aktris Comic 8 tersebut menjadikan bacaan salat sebagai bahan candaan dengan gelagat dan mimik yang tidak pantas untuk ditonton publik. 

Sebagai public figure dengan jutaan penonton, aksi sang aktris dianggap memberi pengaruh buruk bagi umat Islam.  

Demi mencegah munculnya konten serupa, Edi sebagai perwakilan PADI memberi peringatan kepada Nikita Mirzani. Mantan istri Dipo Latief itu diminta tak membuat konten yang berpotensi menyinggung agama di kemudian hari. 

Edi Prastio menambahkan, "Dengan tegas, PADI mengingatkan agar Nikita Mirzani tidak membuat konten yang bisa mendiskreditkan agama. Mari sambut Hari santri, dengan perilaku, ucapan, dan akhlak yang baik, baik di media sosial maupun kehidupan nyata.”  

Nikita Mirzani menjadi sorotan pengguna TikTok setelah videonya membaca niat salat magrib sambil tertawa disebar oleh akun @riricisofficial_30. “Ushalli fardhol maghribi tsalaatsa raka'aatin mustaqbilal qiblati adaa'an lillaahi ta'aala. Takbir!" ujar sang aktris.  

Unggahan tersebut kemudian menuai kecaman warganet. Mereka menilai aksi Nikita Mirzani menjadikan bacaan salat sebagai guyonan dan ditonton banyak pihak sangat tidak pantas.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.