get app
inews
Aa Read Next : Imigrasi Cirebon Pastikan Keberangkatan Perdana 440 Calon Haji dari BIJB Kertajati

11 Rahasia Pramugari yang Tidak Diketahui Penumpang

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:28 WIB
header img
Pramugari (Foto : Mamamia)

JAKARTA, iNews.id - Setiap kali kita melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang maka kita pasti melihat pramugari cantik dan tersenyum nan ramah, siap melayani penumpang selama penerbangan

Dalam pikiran kita, pramugari digambarkan sebagai sosok yang disiplin dan taat aturan karena terkait keselamatan penerbangan. Namun, pramugari juga sama seperti pekerja lainnya. 

Melansir The Travel, beginilah para pramugari saat istirahat dari kerjanya yang jarang diketahui publik. 

1. Tampil maksimal 

Saat pramugari melayani penumpang dengan minuman dan menumpahkan ke seragam, ia harus membersihkan pakaiannya selama istirahat. Seragam dengan noda tidak terlihat bagus untuk penampilan pramugari. Ia harus tampil maksimal selama penerbangan. 

2. Membicarakan pilot dan masalah yang terjadi di pesawat 

Terkadang orang akan mengeluh tentang pekerjaannya. Tak dapat dipungkiri, pramugari bisa saja membicarakan pilot dan masalah-masalah lain yang terjadi selama penerbangan. Meskipun hal itu tidak profesional, sesekali mengeluarkan apa yang menjadi beban dapat meringankan sedikit pekerjaannya. 

3. First class menjadi tempat yang menyenangkan untuk berkumpul

Jika tidak ada yang memesan kursi di first class, pramugari cenderung akan melangkah ke ruangan tersebut. Kursi kosong yang ada di sana dapat terlihat sangat nyaman dan menarik. Berada di sana lebih disukai daripada duduk di dekat kamar mandi. 

4. Jaga sikap

Pramugari tahu apa yang tidak boleh, namun terkadang ia bisa saja melakukan tindakan konyol tersebut. Jika seseorang melihat pramugari sedang melakukan hal tersebut, ia bisa saja mendapatkan panggilan dari perusahaan. 

Ketika waktu istirahat, pramugari bisa saja melakukan hal yang tidak profesional. Walaupun sudah bersahabat lama dengan kru lain, pramugari harus tetap menjaga cara duduknya. Hal tersebut juga tidak dapat dibenarkan meskipun hanya untuk foto di sosial media. 

5. Menenangkan anak kecil sudah jadi tugas pramugari 

Beberapa wisatawan kehilangan ketenangannya ketika ada penumpang anak kecil. Bahkan, beberapa pramugari merasa hal ini menjengkelkan ketika ada orang tua yang hanya berdiam diri saat sang anak melakukan perbuatan yang nakal. 

6. Kamar kecil jadi tempat istirahat 

Sewaktu pramugari beristirahat, terkadang penumpang tetap meminta bantuannya. Pramugari yang tidak ingin diganggu biasanya akan mengumpat di kamar kecil. Meskipun tempat tersebut sempit, ia bisa memiliki waktu sejenak untuk diri sendiri. 

7. Wajib touch-up makeup 

Pramugari dituntut untuk menjaga penampilannya. Sedikit touch up dapat membuatnya terlihat kembali segar. Istirahat adalah waktu yang terbaik untuk menambahkan lip gloss atau bedak. 

8. Selfie untuk media sosial

Selfie sudah menjadi hal yang tidak bisa dilepaskan dari sosial media.

Banyak orang yang penasaran dengan kerja pramugari saat menggunakan seragam. Maka dari itu, biasanya pengikut di akun sosial media pramugari akan memintanya ber-selfie menggunakan seragam sehingga bisa melihatnya dan orang-orang lain di dalam pesawat. 

9. Menghubungi orang-orang istimewa 

Pramugari dapat mengalami kesulitan dalam hubungannya. Saat dirinya tidak ada di satu tempat yang sama untuk waktu yang lama, percintaan bisa menjadi sulit. 

Saat istirahat, pramugari bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk menelepon orang-orang istimewanya dan mengobrol singkat. 

10. Bergosip 

Bergosip bukan hanya dilakukan emak-emak. Ketika lebih dari satu pramugari memiliki waktu istirahat yang sama, gosip dapat membantu melewatkan waktu. Mereka bisa saja berbicara tentang penumpang, pilot, atau pramugari yang lain. 

Meskipun tidak baik membicarakan orang di belakang, gosip yang tidak menyakitkan tidak akan berbahaya. 

11. Meminum kopi untuk tetap terjaga 

Penerbangan panjang dan jetlag dapat membuat pramugari mengantuk. Pramugari harus tetap terjaga selama perjalanan. Saat istirahat, pramugari bisa meminum kopi untuk membantunya tidak tertidur.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut