get app
inews
Aa Read Next : Biografi KH Abdul Chalim Leuwimunding: Demi RI Merdeka, Jalan Kaki 14 Hari ke Surabaya Dirikan NU

Daftar Pebulu Tangkis Asia Tercantik, Salah Satunya dari Indonesia

Senin, 18 Oktober 2021 | 14:15 WIB
header img
Jongkolphan Kititharakul (Foto : Instagram/@jongkolphan)

JAKARTA, iNews.id - Ajang bergengsi, Piala Uber 2021 memang sudah berlalu dan Indonesia harus tersingkir pada babak perempat final.

Beberapa nama atlet bulu tangkis putri menjadi sorotoan, bukan hanya karena gigihnya dalam berjuang untuk jadi pemenang, tapi juga paras menawan yang membuat banyak pasang mata terpesona.

Berikut pebulu tangkis putri dari Asia yang membuat jantung berdetak kencang saat mengaguminya dan salah satunya dari Indonesia.

1. Ribka Sugiarto

Pebulu tangkis cantik Asia di Piala Uber 2021 datang dari Indonesia. Dia adalah Ribka Sugiarto. Kecantikannya sendiri sudah diakui banyak pihak.


Ribka Sugiarto, pebulu tangkis cantik dan berbakat asal Indonesia (Foto : Istimewa/Okesport)

Selain cantik, karena bakatnya Ribka mampu menyumbangkan poin dalam banyak laga Indonesia di Piala Uber 2021.

Sayangnya, hati Ribka sudah tertaut dengan rekan seprofesinya, pebulu tangkis tampan Indonesia, Muhammad Rian Ardianto.

2. Aya Ohori

Dari skuad Jepang, ada sosok pebulu tangkis cantik Aya Ohori. Kecantikannya sudah tak perlu diragukan lagi karena setiap kehadirannya di atas lapangan selalu menghipnotis banyak pasang mata.


Aya Ohori, pebul tangkis skuad Jepang, spesialis tunggal putri (Foto : Istimewa/okesport)

Aya Ohori sendiri merupakan pemain spesialis tunggal. Dia turut berlaga kala Jepang berhadapan dengan Indonesia di Piala Uber 2021. Aya Ohori yang turun di partai terakhir berhadapan dengan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Dia pun mampu memenangkan laga.

3. Pearly Tan

Kemudian, ada nama Pearly Tan. Pemain yang satu ini merupakan bagian dari skuad Malaysia di Piala Uber 2021. Tetapi sayangnya, Pearly Tan tak bisa ikut berlaga di Piala Uber 2021 karena mengalami cedera. Hal ini disampaikan pebulu tangkis cantik itu lewat unggahan di media sosial.


Pearly Tan, bagian dari skuad Malaysia yang tidak ikut serta pada Uber Cup 2021 karena cideranya (Foto : Istimewa/okesport)

"Berakhir sudah Piala Uber pertama saya. Saya minta maaf karena tidak bisa bermain kali ini, tetapi pada saat yang sama saya sangat bangga dengan tim saya karena bekerja sangat keras di setiap pertandingan,” tulis Pearly Tan.

“Sangat senang menjadi bagian dari tim. Untuk partnerku @crazytina3198 , maaf saya tidak bisa bertarung dengan kalian kali ini. Dan juga maaf untuk kalian semua yang mendukung saya dan berharap saya bisa bermain. Terima kasih kepada semua orang yang mengirimi saya dukungan dan semangat,” lanjutnya.

“Meskipun saya tidak bisa membalas Anda satu per satu, tapi saya sangat menerima semua pesan hangat Anda Akhirnya, terima kasih kepada pelatih dan tim pendukung yang telah membantu saya dalam pemulihan saya, baik secara mental maupun fisik. Saya berharap saya akan pulih,” jelasnya.

4. Jongkolphan Kititharakul

Pebulu tangkis berusia 28 tahun ini merupakan bagian dari skuad Thailand di sektor ganda putri. 


Jongkolphan Kititharakul, bagian dari skuad Thailand di sektor ganda putri (Foto : Istimewa/okesport)

Pada Piala Uber 2021, dia tak hanya diduetkan dengan Rawinda Prajongjai, tetapi juga bersama Sapsiree Taerattanachai. Bersama siapa pun pasangannya, dia terus tampil gemilang.

5. Kim So Yeong

Di urutan kelima, ada nama Kim So Yeong. Pebulu tangkis spesialis ganda putri yang satu ini membela tim Korea Selatan di Piala Uber 2021.


Kim So Yeong, pebulu tangkis spesialis ganda putri yang satu ini membela tim Korea Selatan di Piala Uber 2021 (Foto : Istimewa/okesport)

Sosok Kim So Yeong sendiri tentunya sudah tak asing lagi karena kiprah apik berhasil diukirnya di berbagai turnamen bergengsi. Di Piala Uber 2021 pun, dia turut melakukannya. Dia membantu Korea melibas satu per satu lawannya.

Bulu tangkis lovers, jadi tentukan sendiri idolamu. 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut