get app
inews
Aa Read Next : Heboh Potret Wajah Titi DJ usai Oplas Anti Aging di Korea Selatan, Bak Gadis Belia Tanpa Kerutan

Line Today Gulung Tikar di Indonesia per 6 Juli 2022, Bagaimana Layanan Komunikasinya?

Rabu, 15 Juni 2022 | 12:23 WIB
header img
Layanan pengumpul berita atau news aggregator online asal Korea Selatan, Line Today akan berhenti beroperasi pada 6 Juli 2022 di Indonesia.  (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Layanan pengumpul berita atau news aggregator online asal Korea Selatan, Line Today akan berhenti beroperasi pada 6 Juli 2022 di Indonesia. 

Kabar tersebut awalnya beredar dari unggahan akun @ecommurz di Instagram. Country Manager LINE Indonesia Fanny Verona membenarkan kabar tersebut. 

Dia menjelaskan, penutupan tersebut merupakan keputusan strategis perusahaan untuk fokus pada bisnis teknologi keuangan di Indonesia. 

"Namun kami akan tetap menyediakan layanan-layanan esensial lain serta melakukan aktivitas M&A di Tanah Air," kata Fanny di Jakarta, Selasa (14/6/2022). 

Beberapa layanan, termasuk aplikasi standalone-nya akan tetap beroperasi sama seperti sebelumnya, seperti aplikasi Line dan layanan komunikasi lainnya (termasuk Stickers), Line Bank, Line Webtoon, Line Game, bisnis fintech seperti Line Split Bill dan Timeline atau Line Voom.

"Empat pasar utama kami tetap Jepang, Taiwan, Thailand, dan Indonesia. Keputusan ini juga tidak akan berimbas pada bisnis kami di pasar lain. Kami pun masih berkomitmen untuk pasar Indonesia dan akan terus menyediakan layanan pertukaran pesan Line sama seperti sebelumnya," tutur Fanny. 

Dari sisi pengguna, para pengguna Line di Indonesia juga masih dapat menggunakan akun Line mereka untuk berkomunikasi dengan teman, keluarga dan kerabat.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut