Mudik Lebaran 2022, Waspadai Berikut Titik Kemacetan di Wilkum Polres Cirebon Kota

Riant Subekti
Jajaran Polres Cirebon Kota melakukan pengecekan jalur mudik (Foto: Ist)

KOTA CIREBON, iNews.id - Jajaran Polres Cirebon Kota melakukan pengecekan jalur mudik yang akan dipergunakan jelang arus mudik lebaran tahun 2022.

Pengecekan jalur mudik ini guna mengantisipasi terjadinya kemacetan di beberapa ruas jalan. Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar mengatakan, pengecekan ini dilakukan guna mengetahui ruas jalan mana yang akan digunakan arus mudik pada tahun ini. 

"Pengecekan ini juga dilakukan untuk memastikan jalur yang dilalui itu aman, nyaman dan juga lancar," katanya, Jumat (15/4/2022). 

Dari hasil pengecekan, untuk jalur mudik yang akan digunakan yaitu, dari arah Kerangkeng sampai dengan Jawa Tengah, dari arah Kuningan yang akan digunakan dari arah Penggung sampai dengan Kalijaga, dan dari arah Kedawung menuju arah Jawa Tengah. 

"Kami memastikan untuk ketiga jalur tersebut aman digunakan, dan tidak ditemukan kerusakan jalan," lanjutnya. 

Meskipun tidak ditemukan kerusakan jalan, namun ketiga ruas jalan tersebut terdapat bottle neck, yaitu Pasar Calancang, Pasar Mundu,  dan juga Pasar Kalitanjung, dan akan menjadi potensi kemacetan pada saat arus mudik. 

"Untuk mengantisipasi kemacetan tersebut, kita akan tempatkan pos pam di pasar-pasar tersebut dan juga rambu-rambu bahwa didaerah tersebut berpotensi kemacetan," jelasnya. 

Pihak Polres Cirebon Kota juga melakukan pendataan terhadap fasilitas puskesmas, pom bensin, dan juga rumah sakit, guna menciptakan kenyamanan kepada para pemudik. 

"Selain itu juga kami mengadakan sentra vaksinasi di beberapa tempat di wilayah hukum Polres Cirebon Kota," paparnya.  Pihaknya juga membuat 7 Pos pam, diantaranya, Kedawung, Pemuda, Calancang, Bakorwil, Kanggeraksan, Kalijaga, dan juga Pasar Mundu. 

"Kita juga ada tim urai yang dipergunakan untuk mengalihkan arus lalu lintas jika terjadi kepadatan lalu lintas," tutupnya.

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network