PT KAI Daop 3 Cirebon Perkuat Layanan Premium lewat Optimalisasi Fasilitas Luxury Lounge

Riant Subekti
Fasilitas Luxury Lounge yang semula eksklusif bagi penumpang kelas Luxury, Priority, Panoramic, dan Kompartemen kini diperluas aksesnya untuk penumpang kereta api jarak jauh. Foto : Riant Subekti

CIREBON, iNewsCirebon.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 3 Cirebon terus mendorong peningkatan layanan pelanggan melalui optimalisasi fasilitas Luxury Lounge di Stasiun Cirebon. Langkah ini merupakan bagian dari strategi perusahaan dalam memperkuat positioning layanan premium serta menciptakan nilai tambah bagi pengguna jasa transportasi kereta api.

 

Fasilitas Luxury Lounge yang semula eksklusif bagi penumpang kelas Luxury, Priority, Panoramic, dan Kompartemen kini diperluas aksesnya untuk penumpang kereta api jarak jauh lainnya dengan sistem berbayar. Sebagai bagian dari promosi, PT KAI menawarkan tarif khusus sebesar Rp49.900 per orang hingga 31 Juli 2025.

 

“Luxury Lounge dihadirkan sebagai bagian dari upaya kami menghadirkan kenyamanan dan pengalaman perjalanan yang lebih baik bagi pelanggan,” ujar Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Muhibbuddin.

“Melalui konsep layanan ini, kami ingin menjadikan waktu tunggu penumpang sebagai bagian dari pengalaman perjalanan yang menyenangkan.” sebut Muhibb, Rabu (11/6). 

 

Fasilitas yang tersedia di Luxury Lounge mencakup area tunggu eksklusif, ragam sajian makanan ringan, kue tradisional dan pastry, serta berbagai pilihan minuman. Selain itu, penumpang juga dapat menikmati akses internet nirkabel (Wi-Fi) dan layanan hiburan melalui televisi. Pembayaran layanan ini dapat dilakukan secara langsung di lokasi melalui mesin EDC atau metode QRIS.

 

Peningkatan layanan tersebut menjadi bagian dari komitmen PT KAI dalam memperkuat transformasi layanan pelanggan serta memperluas segmentasi pasar di kelas menengah dan atas. Langkah ini juga sejalan dengan strategi perusahaan dalam menjadikan layanan kereta api sebagai pilihan utama transportasi publik modern.

 

Sebagai bagian dari inovasi berkelanjutan, mulai 1 Juni 2025, PT KAI juga akan menghadirkan layanan Kereta Suite Class Compartment untuk rute Argo Bromo Anggrek relasi Gambir–Surabaya Pasar Turi. Produk baru ini menargetkan segmen pasar premium dengan menawarkan kenyamanan dan kemewahan setara layanan first class di moda transportasi lainnya.

 

Informasi lebih lanjut mengenai layanan premium KAI dan jadwal keberangkatan dapat diakses melalui Contact Center 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, aplikasi Access by KAI, maupun kanal media sosial resmi perusahaan.

 

 

 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network