Investor Asing Siap Berinvestasi di Kabupaten Cirebon, Berkontribusi Kurangi Angka Pengangguran

Riant Subekti
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon, Hasan Bashori bersama Ketua Apindo Kab. Cirebon Asep membahas Penanaman Modal Asing dengan nilai 129 Triliun. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, - Sebuah perusahaan penanaman modal asing (PMA) dari Hong Kong telah menyatakan kesiapannya untuk berinvestasi di Kabupaten Cirebon dengan nilai mencapai Rp129 triliun, yang dijadwalkan akan dimulai pada tahun 2025. Investasi ini diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Kabupaten Cirebon hingga 5%.

Untuk mengantisipasi kehadiran investasi besar ini, perusahaan PMA tersebut telah menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Perkasa Sarana Propertindo, sebuah perusahaan lokal di Kabupaten Cirebon, yang akan bertindak sebagai konsultan dalam mengawal pelaksanaan investasi tersebut. Kehadiran investasi ini diprediksi akan membuka lapangan kerja baru dan berkontribusi dalam mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Cirebon.

Dalam rangka mempercepat dan mengawal investasi asing ini, Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon mengadakan rapat kerja dengan agenda "Evaluasi Percepatan dan Pengawalan Investasi bagi Penanaman Modal Asing".

Pertemuan ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS), Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPKPP), Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pertanian, serta perwakilan dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Cirebon.

Dalam pertemuan ini, Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon yang membidangi sektor perekonomian, perindustrian, perdagangan, dan penanaman modal, menegaskan komitmen mereka untuk mengawal investasi tersebut secara optimal. Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon juga menyatakan dukungannya dengan menyediakan pelayanan yang maksimal serta menciptakan iklim investasi yang kondusif, ramah, dan nyaman bagi para investor, dengan harapan bahwa ini akan membawa manfaat signifikan bagi kesejahteraan masyarakat setempat.

Ketua Apindo Kabupaten Cirebon, Asep Sholeh menyambut baik kehadiran Pemerintah Daerah dan Komisi II dalam membatu agar ivestor ini bisa berinvestasi dengan cepat. 

" Tentunya dengan adanya investasi yang cukup luar biasa ini,akan meningkatkan ekonomi Kabupaten Cirebon " ujar Asep, Kamis (15/8/2024) 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network