Mantan Debt Collector Duduk Menjabat Kuwu Sirnabaya, Ini Janji yang Bakal Dilakukan

Riant Subekti
Kuwu Rawin, Kepala Desa Sirnabaya Kecamatan Gunung Jati Cirebon (Foto: Riant Subekti)

KABUPATEN CIREBON,iNews.id - Paska resmi dilantik Bupati Cirebon Imron Rosyadi pada 31 Desember 2021 sebagai kepala desa/kuwu terpilih, mantan Debt Collector di salah satu perusahaan lising ternama kini resmi menduduki kursi kuwu di Desa Sirnabaya Kecamatan Gunung Jati.

Kepala desa/kuwu terpilih Rawin saat di temui iNewscirebon.id di balaidesa setempat mengatakan dirinya akan membuktikan di periode kepemimpinanya dengan melakukan gebrakan pertama dengan melakukan reformasi birokrasi dan pembenahan pelayanan publik agar lebih baik dari sebelumnya.

"Pertama saya akan kikis habis pungli, haram tanda tangan saya untuk di pakai untuk meminta uang terhadap warga, dan saya akan tekankan itu kepada aparatur desa yang saya pimpin," ujar kuwu Rawin, Rabu(5/1/22).

Disinggung mengenai kenakalan remaja yang sering terjadi di desanya, kuwu Rawin menjawab akan memberikan perhatian lebih terhadap generasi muda dengan kegiatan kegiatan positif. "Ya kita sering jalin komunikasi saja dengan mereka, mereka itu kan sebetulnya butuh perhatian dari kita, kedepan generasi muda akan di fokuskan pada kegiatan kegiatan positif," katanya.

Untuk pelayanan publik sendiri kuwu Rawin membuktikan dengan inisiatif dan modal sendiri memberikan mobil siaga untuk keperluan masyarakat. "Mobil siaga desa kan hilang di curi mas, dengan anggaran DD terbatas belum bisa membeli kembali, makanya sementara mobil siaga untuk masyarakat pake mobil pribadi saya," ungkapnya.

Rawin berharap paska Pilwu serentak 2021 masyarakat kembali bersatu. "Ayo bangun desa Sirnabaya bareng bareng, yang punya ide gagasan demi kemajuan desa mangga di sampaikan ke kami" tutupnya.
 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network