Menyisakan 2 Kategori, FJL Seri Nasional Tetap Digelar di Kota dan Kabupaten Cirebon

Dede Kurniawan
Ketua umum Fossbolindo, Endang Wahyudi (tengah memegang mic) mengapresiasi kepada masyarakat Kabupaten Cirebon yang sudah menjadi tuan rumah FJL seri Nasional (foto : Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Fossbolindo Junior League (FJL) seri Nasional yang terbagi dalam beberapa kategori usia, menyisakan dua kelompok umur lagi, dua katagori yang belum di pertandingan adalah U-17 dan U-12.

Ketua Umum Fossbolindo Endang Wahyudi atau yang akrab disapa Enwa, memastikan untuk kompetisi dua kelompok usia yang akan dipertandingkan nanti tetap menggunakan beberapa lapangan di Kota dan Kabupaten Cirebon.

"Alhamdulilah sejuah ini FJL seri nasional yang sudah dilaksanakan yakni kelompok U-13 dan U-15, semua nya berjalan lancar, dan hari ini baru akan dimulai untuk U-17," ujar Enwa, Sabtu (18/12/2021).

Dikatakan Enwa, untuk U-17 sudah ada sekitar 20 tim yang akan terbagi dalam 6 grup. Untuk fase grup sendri akan menggunakan dua lapangan sepakbola yang ada di Kabupaten Cirebon yakni Lapangan desa Pasanggrahan dan lapangan KONI, Plumbon.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan  dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Cirebon yang sudah memberikan fasilitas kepada kami untuk menggelar agenda tahunan ini, dan Kabupaten Cirebon kami nilai cukup representatif untuk kegiatan tingkat Provinsi Jawa Barat," katanya.

Cirebon, menurut Enwa sudah memberikan yang terbaik sebagai tuan rumah, dirinya berharap kedepan Cirebon bisa lebih baik lagi, terlebih prestasi dalam ajang FJL saat ini juga sudah cukup baik, ini terbukti dari 2 kategori yakni U-13 dan U-15, wakil dari Cirebon berhasil masuk ke babak semifinal.

Fossbolindo Junior League (FJL) merupakan program dari Forum Sekolah Sepakbola Indonesia (Fossbolindo) yang lahir dari sebuah konsep kompetisi bersifat liga untuk kategori usia 12, 13, 15 dan 17 tahun. Kompetisi ini adalah program berjenjang untuk liga junior dalam upaya menelurkan talenta-talenta belia potensial.

 

Editor : Miftahudin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network