TNI AL Kukuhkan Desa Bungko Lor Jadi Kampung Bahari Nusantara, ini Kata Danlanal Cirebon

Dede Kurniawan
Komandan Lanal Cirebon, Letkol Laut (P) Ainul Muslimin, S.E., M.M., M.Tr.Hania mengukuhkan Desa Bungko Lor sebagai kampung bahari nusantara. (Foto: Dede Kurniawan)

Selain itu, dikatakan Danlanal, pihaknya juga akam berupaya untuk meningkatakn minat baca kepada masyarakat untuk itu, pihaknya akan membuat perpustakaan. Sedangkan untuk sektor wisata, lanjut Danlanan, pihaknya juga akan berupaya untuk memajukan wisata pantai yang ada.

"Karena sekarang ini pantainya lebih banyak tanah, nanti akan kita usahakan untuk membuat wisata mangrove, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," tambahnya.

Sementara itu Kuwu Desa Bungko Lor, Hj Lisa Anggraeni mengatakan, lebih dari 75 persen masyarakat desanya berprofesi sebagai nelayan dan juga petani tambak, dengan didaulat sebagai kampung bahari nusantara ini menjadi motivasi dirinya untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Hampir seluruh masyarakat kami adalah nelayan dan petani tambak, dan adanya kampung bahari nusantara ini juga menjadi motivasi kami untuk bisa lebih semanagat lagi memberikan pelayanan untuk kesejatraan masyarakat," ujarnya singkat.

Editor : Miftahudin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network