Doa agar Orang yang Kita Cintai Menjadi Jodoh dan Pendamping Hidup Terbaik

Kastolani
Doa agar orang yang kita cintai menjadi jodoh yang perlu diamalkan muslim supaya diberikan pasangan hidup terbaik (Foto: Freepik)

ORANG yang kita cintai tentu menjadi kerinduan agar menjadi jodoh terbaik kita. Berikut doa agar orang yang kita cintai menjadi jodoh merupakan salah satu bentuk ikhtiar batin meminta pertolongan kepada Allah supaya diberikan pendamping hidup terbaik.

Doa adalah inti ibadah. Doa merupakan bentuk esensial dari hubungan manusia dengan tuhan karena doa menunjukan situasi perhambaan.

Syekh Nawawi al Bantani menjelaskan bahwa ajaran Islam menganjurkan agar manusia selalu berdoa kepada Allah, karena dengan do‟a hati akan menjadi tenang dan damai (Tathmainnul Qulb).

Doa agar orang yang kita cintai menjadi jodoh

Cinta merupakan anugerah dari Allah kepada manusia. Dengan cinta, seseorang bisa merasakan kebahagiaan dalam hidup. Jika mencintai seseorang hendaklah semata-mata hanya karena Allah.

Bisa mencintai dan dicintai merupakan harapan tiap orang. Namun, terkadang apa yang dicintai belum tentu mencintai balik sesuai yang diharapkan. Karena itu, perlu ikhtiar dengan berdoa memohon kepada Allah yang membolak-balikkan hati manusia agar orang yang kita cintai bisa mencintai kita.

Cinta yang diberikan dan diucapkan kepada orang yang dicintai itu hendaklah bukan karena dorongan hawa nafsu semata. Sebab, nafsu hanya mendorong kepada keburukan.

Dalam Alquran, Allah SWT 

وَمَآ اُبَرِّئُ نَفْسِيْۚ اِنَّ النَّفْسَ لَاَمَّارَةٌ ۢ بِالسُّوْۤءِ اِلَّا مَا رَحِمَ رَبِّيْۗ اِنَّ رَبِّيْ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ - ٥٣

Dan aku tidak (menyatakan) diriku bebas (dari kesalahan), karena sesungguhnya nafsu itu selalu mendorong kepada kejahatan, kecuali (nafsu) yang diberi rahmat oleh Tuhanku. Sesungguhnya Tuhanku Maha Pengampun, Maha Penyayang.

Editor : Miftahudin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network