Logo Network
Network

Ringankan Terdampak PPKM, Warga Yang Diputar Balik Saat Penyekatan Diberi Sembako Gratis

Jhon
.
Jum'at, 23 Juli 2021 | 12:24 WIB

KOTA CIREBON, iNews.id - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, berdampak luas bagi warga masyarakat, terutama sektor ekonomi yang mulai kesulitan. Guna meringankan beban, beragam cara dilakukan agar warga terbantu keluar dari krisis.

Salah satu cara dilakukan Satlantas Polres Cirebon Kota, yang membagi bagikan sembako gratis bagi warga yang melintas dan akan masuk ke wilayah Kota Cirebon. Selain memeriksa kelengkapan surat surat, bagi warga yang belum di vaksinasi diminta untuk putar balik.

Akan tetapi petugas juga memberikan sembako gratis kepada warga yang membutuhkan dengan harapan meringankan beban mereka saat pemberlakuan PPKM Darurat.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, melalui Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama menyampaikan, kegiatan sosial dengan memberi bantuan berupa bingkisan sembako kepada masyarakat Kota Cirebon yang belum divaksin. 

"Mereka kemudian diminta untuk balik di pos pos penyekatan wilayah hukum PolresCiko," ujarnya Jumat (23/7/2021).

Ditambahkan, kegiatan bhakti sosial ini juga dibarengi dengan sosialisasi 3W (Wajib Iman, Wajib Aman, dan Wajib Imun), kepada masyarkat yang sedang beraktivitas.  


Untuk itu warga dihimbau, menjaga jarak, jauhi kerumunan, rajin Cuci tangan dengan sabun dan dengan air yang mengalir. Pola hidup sehat serta rajin berolahraga secara mandiri. Apabila selesai berkatifitas di luar rumah segera kembali ke rumah. 

Kurangi mobilitas di luar rumah. Memberikan himbauan kepada masyarakar agar tetap mematuhi protokol kesehatan,' Ucapnya. 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.