get app
inews
Aa Read Next : Raker KONI Kota Cirebon, Ajang Evaluasi dan Peningkatan Prestasi Atlet

Greysia Polii Pensiun, 3 Hal Ini yang akan Dirindukan

Senin, 13 Juni 2022 | 06:10 WIB
header img
Greysia Polii umumkan pensiun secara resmi di final Indonesia Masters 2022. (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Legenda hidup bulu tangkis Indonesia, Greysia Polii mengungkap hal yang akan dirindukannya setelah pensiun sebagai atlet.

Ternyata bukan soal memori atau kenangan, tetapi dia justru akan rindu merasakan badan "remuk" usai menjalani latihan ketat.

Sebagai atlet, Greysia memang sadar bahwa salah satu pengorbanan yang harus dilalui adalah lelah fisik. Namun, hal itu sudah dijalani wanita jebolan PB Jaya Raya itu selama puluhan tahun.

Karena itu, ketika dia memutuskan pensiun sebagai atlet, Greysia mengaku akan rindu punya badan sakit yang terforsir akibat latihan atau di pertandingan.

Apalagi nomor ganda putri harus mempunyai daya tahan fisik yang sangat kuat.

"Kangen kalau badannya sakit. Itu enggak akan terjadi lagi di depan hari. Sakit tuh bukan berarti, kita yang enggak olahraga kan pusing sakit, tapi kalau atlet tuh badannya remuk, hancur, jarem kayak pegel-pegel. Nah itu yang saya rasa, saya bakal kangen dengan hal itu," kata Greysia dalam konferensi pers kepada awak media.

Lebih lanjut tentang hal yang dirindukan selama di Pelatnas Cipayung, Greysia akan rindu dengan suasana asrama. Terlebih, dia telah berada di Pelatnas selama 19 tahun.

"Terus hubungan di asrama, saya tinggal di asrama itu di pelatnas 19 tahun. Hal itu yang akan membuat saya kangen juga, kehidupan di asrama," katanya.

Satu lagi, Greysia juga ngaku akan rindu berkeliling dunia untuk menjalani satu turnamen ke turnamen lain.

Tentu, ketika sudah tak lagi menjadi atlet, kegiatannya untuk traveling mengunjungi berbagai negara akan berkurang.

"Dan juga traveling, maksudnya pertandingan keluar, ketemu teman-teman di luar, bisa makan bareng. Hal-hal kecil yang bakal lebih saya kangenin," ucapnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut