get app
inews
Aa Read Next : Raker KONI Kota Cirebon, Ajang Evaluasi dan Peningkatan Prestasi Atlet

30 Tahun Perjalanan Greysia Polii Jadi Atlet Bulu Tangkis

Senin, 13 Juni 2022 | 06:30 WIB
header img
Greysia jadi tumpuan Indonesia di Uber Cup 2020. Tampak Greysia saat beraksi. (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id – Pebulu tangkis putri Indonesia, Greysia Polii resmi mengumumkan pensiun. Hal itu disampaikan bertepatan dengan final Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (12/6/2022).

Greysia Polii menyebut bahwa perjuangannya selama 30 tahun tidak mudah. Meski telah berhenti bermain sebagai atlet, Greysia Polii memastikan dirinya tidak akan sepenuhnya meninggalkan bulu tangkis.

“Perjalanan 30 tahun tidak mudah. Tidak terbayang mau jadi apa, tapi terus kasih dan cinta dari Indonesia yang memberikan saya kekuatan yang saya punya,” ucap Greysia Polii pada acara Testimonial Day Greysia Polii, Minggu (12/6/2022).

“Kini saya berhenti bertanding sebagai atlet, tapi saya tidak akan pernah sepenuhnya meninggalkan bulu tangkis,” katanya.

“Saya berharap generasi muda saat ini bisa melanjutkan kesuksesan yang telah Indonesia raih,” tuturnya.

Pada acara tersebut, Greysia Polii memainkan laga eksebisi terakhirnya yang hasilnya akan disumbangkan ke Dua badan amal yang ada di Indonesia. Setiap poin yang didapatkan akan menyumbangkan uang tunai sebesar Rp3 juta.

Memulai kariernya pada tahun 2003, Greysia telah mencatatkan prestasi gemilang di kancah Internasional. Diantaranya, Greysia mampu memenangkan medali emas Asian Games 2014, medali emas SEA Games 2019, dan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Tentu saja hasil-hasil tersebut akan selalu membuat Greysia menjadi salah satu legenda bulu tangkis Indonesia. Tentu saja, Greysia sangat berhak untuk mendapatkan penghormatan sebagai tanda berakhirnya tugas untuk membela Indonesia di berbagai turnamen Internasional.

Setelah 30 tahun memberikan kemampuan terbaiknya berkarier di bulu tangkis, Greysia kini memberikan tongkat estafetnya pada pemain muda Indonesia lainnya untuk meneruskan prestasinya.
Terima kasih, Greysia Polii!

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut