get app
inews
Aa Read Next : Berlaga di PON XXI Aceh, Atlet Kabupaten Cirebon Terima Uang Saku dari KONI

Ghazwan Nibras Ranatra Atlet Downhill Yang Miliki Segudang Prestasi Prestasi 

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 09:00 WIB
header img
Ghazwan Nibras Ranatra Atlet Downhill Yang Miliki Segudang Prestasi Prestasi. Foto : Istimewa

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Nama Ghazwan Nibras Ranatra putra daerah Cirebon kelahiran 20 Februari 2007 dari bapak Ramadhani Agus Sulistyo dan Ibu Tina Gustini Ini sudah malang melintang dan hampir 12 Tahun menekuni dunia Olahraga Balap sepeda jenis BMX & Downhill. 

Tercatat hingga saat ini menuju ke arah jenjang Atlet Profesional baik di Tanah air Indonesia maupun siap merambah dan menatap level Internasional.

”Perkenalkan Saya Ghazwan Nibras Ranatra saya kini jadi atlet balap sepeda dan kini memperkuat Tim PON DKI untuk Cabang Olahraga Balap Sepeda jenis Downhill, saya mohon dukungan dan doanya, dan saya siap berlatih dengan baik agar selalu juara di setiap pertandingan beragam level mulai dari lokal, Provinsi, Nasional hingga Internasional,” ujar Ghazwan Penuh semangat pada Sabtu (3/8/2024).

Tak Heran Puluhan Prestasi telah dicapai Ghazwan sejak kejuaraaan pertamanya yang ia ikuti mulai umur 5 tahun hingga kini sudah menginjak 17 Tahun dan yang terbaru di tahun 2024 adalah sebagai berikut :

1.) 2nd BOROBUDUR Downhill 2024 

2.) 2nd Kumham Downhill 2024 

3.) Bronze Medal National Championship 2024 

4.) 3rd C1 UCI Big Downhill Ijen Geopark 2024

Meski banyak gelar juara yang sudah diraih oleh Ghazwan namun untuk soal pendidikan ia pun tidak meninggalkannya dimana saat ini ia menuntut ilmu di EDU Global Senior High School Cirebon, serta disela-sela kesibukannya berlatih mengikuti tambahan pelajaran di EDU Lab untuk mempersiapkan diri memasuki jenjang perkuliahan.

Untuk klub Balap sepeda Ghazwan kini bersama dengan Spartan Racing Team sejak tahun 2018 dan kini juga tercatat Sebagai Team MTB Downhill DKI Jakarta yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024. Selain itu juga Ghazwan pernah mengenyam sesi latihan bersama DBMX Training Camp BMX sejak tahun 2016-2020. Kemudian di RAW Skill MTB Academy MTB Training sejak 2020 hingga sekarang serta Jakarta Training Centre Regional sejak tahun 2022 hingga sekarang dibawah asuhan Chandra Ariavijaya seorang Legenda MTB di Indonesia

Ghazwan menuturkan bahwa dengan bekal latihan sejak kecil hingga saat ini dirinya mengaku siap untuk berprestasi baik di level nasional hingga Internasional.

" Sekarang saya fokus terus latihan dan yang terdekat saya akan bertarung di ajang PON tahun 2024 ini di Aceh - Sumut, saya mohon doa dan tentu kedepan saya akan selalu siap bertarung dengan naik level di Kelas Internasional,” Tutur Ghazwan.

Sementara itu Ramadhani Agus Sulistyo selaku Orang tua dari Ghazwan mengatakan bahwa ia bangga akan perkembangan Anaknya dari tahun ke tahun yang dinilai sangat menjanjikan dan tentunya siap bertarung di segala level pertandingan.” Saya bangga dengan semangat Ghazwan yang besar dan siap berprestasi kedepannya di beragam level kejuaraan bahkan hingga laga Kejuaraan Internasional, saya pun berharap dukungan dan doa dari masyarakat demi kelancaran prestasi Ghazwan Nibras Ranatra dimasa mendatang,” ucapnya

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut