get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Ini Rupiah yang Harus Dikeluarkan Untuk Jadi Kuwu, Jumlah Mencapai Miliaran

Calon Kepala Desa di Cirebon, Wajib Ikuti Tes Akademik

Rabu, 06 Oktober 2021 | 16:32 WIB
header img
Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) menyatakan siap untuk menyelenggarakan uji akademik bagi bakal calon Kuwu (foto: ist)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Berbekal pengalaman mengadakan tes untuk CPNS se wilayah 3 Cirebon, Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) menyatakan siap untuk menyelenggarakan uji akademik bagi bakal calon Kuwu pada pelaksanaan Pilwu Serentak Kabupaten Cirebon tahun 2021.

Kepala Biro Humas UMC, Ahmad Yusron memastikan pihaknya sudah siap untuk mengadakan uji akademik bagi bakal calon Kuwu yang rencananya akan dilaksanakan pada 18 November yang akan datang.

"Kalau soal tempat kami sudah menyiapkan tempatnya, karena sebelumnya juga kami juga dipercaya untuk pelaksanaan tes CPNS yang jumlah peserta nya mencapai 17 ribu peserta," ujar Yusron, Rabu (6/10/2021).

Dikatakan Yusron, sejauh ini pihaknya akan menggunakan sistem tes dengan komputerisasi yang mana soal yang dijawab oleh peserta tes akademik nanti nilainya bisa langsung dilihat oleh peserta itu sendiri.

"Ada sekitar 100 soal yang sudah kami siapkan, dan soal ini berkaitan dengan desa, kepemimpinan dan juga kebangsaan," katanya.

UMC juga menuntut Yusron, siap bersikap netral dan hasil dari tes akademik ini nantinya langsung diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk dibuat berita acara hasil tes akademik nya.

"Kita hanya memfasilitasi saja, terkait keputusan akhir nanti muaranya tetap ada di Pemda Kabupaten Cirebon, tes akademik ini hanya berlaku buat desa yang calonya mencapai 5 kandidat," tambahnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut