get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Relawan Proganda Padati Jalan Pantura, Daftar Bacalon Kuwu Kapetakan

Ini Daftar 19 Desa yang Bakal Calon Kepala Desanya Ikuti Tes Akademik

Rabu, 06 Oktober 2021 | 12:31 WIB
header img
Kabid Administrasi dan Pemerintahan desa DPMD Kabupaten Cirebon, Aditya Arif Maulana (Foto: Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Pelaksanaan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Kabupaten Cirebon, sudah melewati tahapan penjaringan. Dari 135 desa yang akan melaksanakan Pilwu serentak, ada 19 desa yang jumlah bakal calonnya melebihi 5 orang.

19 desa itu adalah desa Tegalgubug, desa Jungjang (Kecamatan Arjawinangun), desa Sumber Kidul (Kecamatan Babakan), desa Ciledug Wetan, desa Jatiseeng Kidul (Kecamatan Ciledug), desa Ciwaringin (Kecamatan Ciwaringin), desa Mandala (Kecamatan Dukupuntang), desa Gempol (Kecamatan Gempol, desa Klayan, desa Pasindangan (Kecamatan Gunung Kati), desa Pegagan, desa Beberan (Kecamatan Palimanan), desa Panguragan Wetan (Kecamatan Panguragan), desa Surakarta (Kecamatan Suranenggala), desa Luwung Kencana, desa Wiyong (Kecamatan Susukan), desa Ciperna (Kecamatan Talun), desa Astapada (Kecamatan Tengah Tani) dan desa Setu Kulon (Kecamatan Weru).

Dari data tersebut akan ada 14 petahana yang juga akan mengikuti seleksi akademik, yakni desa Tegalgubug, desa Jungjang, desa Ciledug Wetan, desa Jatiseeng Kidul, desa Mandala, desa Gempol, desa Pasindangan, desa Klayan, desa Beberan, desa Surakarta, desa Wiyong, desa Ciperna, desa Astapada dan desa Setu Kulon.

Kepala Bidang Administrasi dan Pemerintahan desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Aditya Arif Maulana, membenarkan adanya tes akademik tersebut. Seleksi akademik sendiri nantinya akan diselenggarakan pada 17 Oktober yang akan datang.

"Untuk tempatnya dipastikan nanti akan dilaksanakan di UMC," ujar Adit, Rabu (6/10/2021). 

Sementara itu untuk 3 desa yang pada penjaringan tahap 1 belum memiliki bakal calon minimal 2 orang, pada penjaringan tahap 2 sudah terpenuhi semua.

"Semula ada 3 desa yang belum memiliki minimal 2 bakal calon, tapi setelah dibuka penjaringan tahap 2, 3 desa sekarang ini sudah memenuhi semua," tambahnya.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut