Logo Network
Network

4 Bakal Calon Kuwu Tidak Hadiri Simulasi Tes Akademik

Dede Kurniawan
.
Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:47 WIB
4 Bakal Calon Kuwu Tidak Hadiri Simulasi Tes Akademik
4 Bakal Calon Kuwu Tidak Hadiri Simulasi Tes Akademik (Foto : Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Dari 138 peserta tes akademik bakal calon Kuwu, pada Pelaksanaan Pilwu Serentak tahun 2021 terdapat 4 orang bakal calon yang tidak mengikuti simulasi yang dilaksanakan oleh pihak UMC, Kamis (14/10/2021).

Ke 4 bakal calon yang tidak mengikuti kegiatan simulasi ini adalah Amin Halim (desa Mandala, Kecamatan Dukupuntang), Nining Mulyani (desa Gempol, Kecamatan Gempol), Ayu Siti Khumero (desa Panguragan Wetan, Kecamatan Panguragan) dan Syarifah (desa Panguragan Wetan, Kecamatan Panguragan).

Kepala Bidang Pemerintahan desa DPMD Kabupaten Cirebon, Aditya Arif Maulana, mengatakan, ketidakhadiran 4 bakal calon pada simulasi kalau ini menjadi kerugaian bagi bakal calon. Pasalnya dalam simulasi ini ada hal-hal penting yang harus di ketahui oleh bakal calon sepeti pengenalan tempat dan lain sebagainya.

"Kalau yang tidak datang, secara resiko ditanggung masing-masing, karena konsekuensi dari ketidak hadiran tersebut, jadi nanti tanggal 17 tinggal pelaksanaan saja," ujar Adit.

Dikatakan Adit, untuk yang tidak datang, tetap akan diberikan modul yang diberikan oleh pihak UMC.

Adit berharap pelaksanaan tes akademik untuk bakal calon ini bisa berjalan sesuai dengan harapan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang bisa menggangu tahapan Pilwu Serentak.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini