get app
inews
Aa Read Next : 7 Nama Desa Terunik di Kabupaten Cirebon, dari Nama Ikan sampai Alat Elektronik

Ribuan Relawan Proganda Padati Jalan Pantura, Daftar Bacalon Kuwu Kapetakan

Senin, 21 Agustus 2023 | 12:01 WIB
header img
Bakal Calon Kuwu Desa Kapetakan, Nawati Didampingi Suami dan relawan mendaftarkan diri di sekertariat Pilwu. Foto : Riant Subekti

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Ribuan relawan dari salah satu bakal calon kepala desa atau Kuwu di Desa Kapetakan, Kabupaten Cirebon tumpah ruah di jalan Pantura Kabupaten Cirebon. 

Mereka hadir untuk mengawal bakal calon Kuwu pilihannya untuk mendaftarkan diri ke Panitian Pemilihan Kuwu Desa Kapetakan, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, pada Minggu (21/8/2023). 

Ribuan relawan yang mengatasnamakan Proganda tersebut siap mengawal kemenangan Nawati Suganda hingga pelaksanaan Pilwu berjalan kondusif sukses tanpa ekses. 

Tidak hanya memadati jalan pantura, Relawan salah satu bakal calon Kuwu tersebut juga berkumpul di depan halaman balai desa setempat, dengan melantunkan salawat nabi, sebagai penyemangat perjuangan para pendukung

Nawati Suganda, bakal calon Kuwu yang sebelumnya juga pernah menjabat Kuwu Desa Kapetakan pada periode 2011- 2017 tersebut, mengaku atas dorongan dan dukungan warga siap mencalonkan kembali di bursa pemilihan Kuwu Desa Kapetakan pada periode 2023-2029 mendatang. 

" Insya Allah, ini atas aspirasi warga sehingga saya terdorong untuk mencalonkan kembali di pilwu tahun 2023,dengan semangat membangun desa dan mensejahterakan masyarakat dengan program program pro rakyat " ujarnya. 

Sementara itu Ketua Panitian Pemilihan Kuwu ( Pilwu) 2023 Desa Kapetakan, H. Edi Jubaedi mengatakan pihaknya hari ini menerima sejumlah berkas pendaftaran bakal calon kuwu atas nama Nawati untuk dipelajari kelengkapan hingga batas waktu yang sudah ditentukan. 

" Betul kami sudah menerima berkas administrasi bakal calon Kuwu atas nama Nawati, untuk kemudian kita pelajari kelengkapannya " kata Edi. 

Edi Jubaedi juga meminta kepada seluruh masyarakat Desa Kapetakan agar menjaga konduktivitas wilayah, agar pemilihan Kuwu di Desa Kapetakan bisa berjalan sukses tanpa ekses. 

Sebagai informasi, sesuai surat keputusan Bupati Cirebon, bakal ada 100 desa yang bakal menggelar pilwu 2023.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut