get app
inews
Aa Read Next : 4 Universitas Terbaik di Cirebon Bahkan Masuk dalam Peringkat Dunia, Tak Diragukan Lagi

Bupati Cirebon Meminta Pihak UMC Profesional Menilai Bakal Calon Kuwu

Rabu, 06 Oktober 2021 | 00:09 WIB
header img
Bupati Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag minta UMC bertindak profesional saat menilai Bakal Calon Kuwu

KABUPATEN CIREBON, iNews.id -Bupati Cirebon Drs.H.Imron, M.Ag mengatakan, sebanyak 19 desa yang tahun ini menggelar pemilihan kuwu serentak dan memiliki calon lebih dari 5. 

Imron meminta kepada pihak UMC selaku penguji tetap mengedepankan profesionalitas dalam melaksanakan tugasnya yakni menguji bakal calon Kuwu.

"Akan dilaksanakan seleksi akademis berkerja sama dengan UMC, sehingga diharapkan bisa dihasilkan calon kuwu yang memiliki nilai terbaik," kata Imron di Gedung Setda Kabupaten Cirebon, Kecamatan Sumber, Selasa (5/10/2021).

Dalam rapat koordinasi persiapan seleksi akademis ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, tim fasilitasi, tim pengawasan dan tim Keamanan Pilwu, Rektor dan tim seleksi dari Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) sebagai penguji akademis para bakal calon kuwu. Seleksi tersebut akan dilakukan pada pertengahan Oktober ini.

Imron mengatakan, pemilihan kuwu sangat berbeda dengan pemilu (pilkada/pileg) lantaran antusiasme masyarakat sangat tinggi. Pemerintah pun meminta kepada aparat keamanan untuk memetakan titik yang berpotensi menimbulkan konflik. "Perlu adanya perhatian khusus ," kata Imron.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut