Logo Network
Network

Pelaku Pembacokan di Jalan Raya Gunung Jati Mengaku Anggota Geng Motor Brigez

Riant Subekti
.
Kamis, 09 Juni 2022 | 19:19 WIB
Pelaku Pembacokan di Jalan Raya Gunung Jati Mengaku Anggota Geng Motor Brigez
Dua Tersangka pembacokan di Jalan Raya Gunung Jati Kabupaten Cirebon mengaku anggota geng motor Brigez. (Foto: Riant Subekti)

KOTA CIREBON, iNews.id - Dua tersangka pembacokan di Jalan Raya Gunung Jati, tepatnya di Desa Mertasinga, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon yang menewaskan Aditio (21) Warga Kecamatan Suranenggala pada 22 Mei 2022 lalu mengaku sebagai anggota geng motor Brigez.

Tersangka IF dan R, warga Suranenggala tersebut mengaku sudah menjadi anggota geng motor setahun yang lalu.

"Bergabung di geng motor Brigez sejak tahun 2021," ujar tersangka IF saat dihadirkan pada Konferensi Pers di Mako Polres Cirebon Kota, Kamis (9/6/2022).

Dua dari empat pelaku pembacokan berhasil di bekuk Tim Khusus Satreskrim Polres Cirebon Kota di Kabupaten Muarojambi pada Rabu (8/6/2022), sedangkan dua tersangka lagi masih buron.

Kedua tersangka berhasil diamankan saat sedang bekerja di Desa Niaso, Kabupaten Muarojambi.

Saat dibawa ke Cirebon dan diminta memperlihatkan barang bukti berupa golok dua tersangka mengelabui petugas dan hendak kabur, sehingga petugas Kepolisian terpaksa memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak timah panas pada bagian kaki tersangka.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar menjelaskan sebelumnya Satreskrim Polres Cirebon Kota melakukan penyelidikan terkait identitas pelaku berdasarkan dari alat bukti, keterangan saksi-saksi, termasuk rekaman CCTV di lokasi kejadian.

"Akhirnya terungkap identitas para pelaku berinisial IF, R, AD, dan RB, setelah itu tim lakukan pengejaran dan akhirnya dilakukan penangkapan di wilayah Kabupaten Muarojambi," ungkap Kapolres, Kamis (9/6/2022).

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.