get app
inews
Aa Read Next : 6 Fakta Suami Lempar Istri ke Laut, Nomor 4 Horor Banget

Maling Terekam CCTV Gagal Jebol Rumah Warga di Jalaksana Kuningan

Selasa, 31 Mei 2022 | 09:25 WIB
header img
Diduga maling terekam CCTV di Jalaksana Kuningan. (Foto: Tatang Ashari)

KABUPATEN KUNINGAN, iNews.id - Colak-colek mencoba merusak gembok pintu pagar rumah dan gagal terus. Ini dialami dua orang mencurigakan yang diduga ingin melakukan aksi maling di rumah pengusaha alat kesehatan (alkes) Iwan Rusmana, warga Dusun 2, Desa Manis Lor, Jalaksana, Kabupaten Kuningan. 

 

Aksi kriminal itu terpantau dalam alat Closed Circuit Television atau CCTV rumah Iwan. Di CCTV, terlihat pelaku bolak balik ke lokasi sasaran sejak pukul 21.50 WIB hingga pukul 02.45 dini hari.

 

Mengendarai sepeda motor dan berboncengan, orang mencurigakan yang terekam CCTV tersebut terus melewati rumah Iwan. Gerak-gerik mereka fokus mengamati rumah. Berhenti tidak jauh dari lokasi, 1 pelaku masih menenteng helm, masker, dan turun dari motor. 

 

Berjalan pelan, tengok kanan kiri, lalu memasuki halaman tak berpagar depan. Di halaman, ada 2 mobil korban terparkir. Tapi, pelaku memilih menghampiri pintu pagar besi. Diduga menyasar motor yang terparkir di dalam. 

 

Melihat pintu pagar digembok, pelaku sempat mundur, kembali ke temannya yang menunggu di sepeda motor. Tapi, pelaku kemudian kembali mendekati pintu pagar dan berusaha merusak gembok. 

 

Terhitung 6 kali percobaan membuka gembok pagar dan masih gagal. Bahkan, alat pembuka gembok milik pelaku berupa mata bor yang didesain untuk membuka kunci gembok, jatuh. Memancing suara cukup keras, pelaku cepat-cepat pergi dan memilih kabur.

 

“Saya tahunya, pas pagi istri mau belanja mau buka pagar dalam rumah, tapi gemboknya gak bisa dibuka. Ternyata rusak. Penasaran, saya lalu lihat CCTV,"tutur Iwan Rusmana, Selasa (31/5/2022). 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut