Terbongkar Aksi Spesialis Pencuri Burung Kontes, Gerak Cepat Gasak Tiga Tempat Sekaligus

Toiskandar
.
Jum'at, 15 Juli 2022 | 23:29 WIB
Tersangka Syarif tengah beraksi menggasak burung kicau di sebuah toko. (Foto: iNews/Toiskandar)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Berkat kecermatan menganalisa CCTV, spesialis pencuri burung kontes akhirnya berhasil dibekuk pihak kepolisian.

Syarif ditangkap Tim Buru Sergap (Buser) Satreskrim Polresta Cirebon. Syarif ditangkap setelah petugas menganalisis rekaman CCTV saat pelaku beraksi di Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon.

Dalam aksinya, Syarif menggasak burung cucak hijau, kenari, kacer, dan murai di tempat penjualan burung dan rumah warga.

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan enam burung kicau, gerinda, dan sepeda motor yang digunakan pelaku melancarkan aksi kejahatannya.

Saat beraksi, tersangka Syarif seorang diri. Dia piawai mengincar burung kontes berharga mahal yang menjadi target curiannya.

Dalam waktu kurang dari setengah jam, tersangka yang masuk dari pintu belakang kios, berhasil menggasak beberapa ekor burung murai dan kacer.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, tersangka Syarif telah beraksi mencuri burung di tiga lokasi berbeda. Dia menggasak enam ekor burung kicau siap kontes jenis murai, kacer, cucak hijau, dan kenari.

"Aksi pencurian dilakukan tersangka di tiga lokasi berbeda dalam satu waktu. TKP (tempat kejadian perkara) bersebelahan dan bersebrangan," kata Kapolres Cirebon dalam konferensi pers di Mapolresta Cirebon, Jumat (15/7/2022).

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini