Logo Network
Network

Kepergok Mencuri Motor, Pria Pengangguran Dihakimi Massa

Kir Kurdiansyah
.
Rabu, 01 September 2021 | 15:06 WIB
Kepergok Mencuri Motor, Pria Pengangguran Dihakimi Massa
Maling motor di massa (Foto : istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Seorang pengangguran berinsial WA (41) warga Dusun Cirahayu RT 02 RW 01 Desa Balibis Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka di amuk massa, hingga terkena bogem mentah di amankan unit Reskrim Polsek Dukuhpuntang dan terpaksa meringkuk di tahanan mapolsek Dukuhpuntang.

Kapolresta Cirebon Kombes Arif Budiman melalui Kapolsek Dukuh Puntang IPTU Afandi mengatakan, kronologis kejadian berawal pada hari Selasa tanggal 31 Agustus 2021 diketahui sekitar jam 12.30 WIB. Tepatnya di halaman depan rumah korban warga Blok IV RT03/05 Desa Cikalahang Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon.

"Terjadi pencurian sepeda motor Yamaha Vega warna merah tanpa plat nomor milik korban yang dilakukan oleh pelaku berinsial WA. Pelaku masuk ke dalam halaman rumah korban melalui pintu gerbang rumah yang saat itu terbuka setelah masuk," kata Kapolsek Dukuhpuntang IPTU Afandi, Rabu (1/9/2021).

Kemudian pelaku berinisial WA mengambil sepeda motor milik korban yang diparkir di halaman depan rumah dengan posisi kunci tergantung di motornya, dengan cara pelaku mendorong sepeda motor tersebut keluar dari halaman rumah korban menuju jalan. 

Kemudian pada saat pelaku hendak kabur membawa sepeda motor, istri korban berteriak lalu pelaku menjatuhkan sepeda motor tersebut.

Aksinya kepergok Kemudian pelaku melarikan diri , saat itu lalu mengejar pelaku bersama dengan warga lainnya, kemudian pelaku berhasil diamankan oleh warga dan langsung di bawah ke Polsek Dukupuntang.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 3 juta dan barang bukti di amanakan di Polsek Dukuhpuntang.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini