get app
inews
Aa Read Next : Marak Video Geng Motor di Cirebon, Polisi : Jangan Mudah Percaya

Puluhan Anggota GBR di Cirebon Timur Menyatakan Membubarkan Diri dan Tobat Massal

Jum'at, 27 Mei 2022 | 22:12 WIB
header img
Deklarasi pembubaran diri anggota GBR di Cirebon Timur (Foto: Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Puluhan anggota geng motor yang tergabung dalam kelompok GBR dari Cirebon Timur, menyatakan mundur dari aktivitas geng motor GBR serta akan membubarkan diri kelompoknya. Deklarasi disaksikan oleh pihak Kepolisian, TNI, dan pemerintah setempat, Jumat (27/5/2022).

"Kami sadar kalau aktivitas kami selama ini mengganggu kamtibmas, khususnya di Cirebon Timur. Sehingga kami pun memutuskan untuk membubarkan diri dan akan hidup normal seperti masyarakat pada umumnya," ujar A. Sodik Gunawan yang sebelumnya menjabat Ketua Korwil GBR.

Sodik juga menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak yang merasa dirugikan dengan aktivitas dan perbuatan yang dilakukan oleh kelompoknya selama ini.

"Saat ini, kami sudah insyaf dan tidak terlibat lagi dalam kelompok geng motor," kata Sodik.

Ia menyampaikan, pembubaran tersebut murni atas kesadaran diri seluruh anggota yang belumnya bergabung dalam kelompok geng motor GBR. Pihaknya juga berjanji tidak akan terlibat kembali dalam aktivitas tersebut di kemudian hari.

"Ini kesepakatan dari kami sendiri untuk membubarkan diri. Kami berjanji bahwa semua yang mengikuti deklarasi pembubaran hari ini tidak lagi terlibat sebagai anggota geng motor," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga mendukung penuh upaya kepolisian untuk menindak tegas dan membubarkan geng motor yang aktivitasnya sangat meresahkan serta merugikan masyarakat.

Sehingga situasi kambtibmas tetap terjaga dengan baik.

Saat itu, Sodik dan teman-temannya membacakan deklarasi pembubaran kelompoknya dan memusnahkan atribut geng motor GBR dari mulai bendera, kaos, jaket, dan lainnya dengan cara digunting menjadi potongan-potongan kecil.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut