get app
inews
Aa Read Next : Suasana Makam Almarhum Eril di Hari Ketujuh, Ridwan Kamil Bersyukur Diziarahi Habib Luthfi

Anak Ridwan Kamil Hilang, Polri Upayakan Yellow Notice ke Interpol Swiss

Jum'at, 27 Mei 2022 | 12:11 WIB
header img
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Divisi Hubungan Internasional (Div Hubinter) Polri mengupayakan Interpol di Swiss menerbitkan Yellow Notice terkait hilangnya putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril di sungai Aaree di Bern, Swiss. 

Yellow Notice adalah status untuk dilakukannya pencarian orang Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan upaya itu sedang dikoordinasikan lewat Polda Jawa Barat.

"Identitas korban sedang kita mintakan via Polda Jabar, untuk kita mintakan Yellow Notice ke Interpol Swiss dan seluruh anggota Interpol lainnya," kata Dedi, Jumat (27/5/2022). Dedi menyatakan, pihak kepolisian Indonesia juga berkoordinasi secara rutin dengan otoritas Swiss terkait perkembangan pencarian tersebut. 

"Secara informal kita menanyakan melalui jalur P to P (police to police) ke pihak Swiss perkembangan penanganan hal tersebut," ujar Dedi.

Diberitakan sebelumnya, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril hilang terseret arus Sungai Aaree di Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022 siang hari waktu setempat. Eril dan pihak keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah. 

Eril rencananya akan melanjutkan S2 di Swiss. Eril hilang terseret derasnya arus sungai Aaree saat bermain bersama adik dan teman-temannya.
 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut