get app
inews
Aa Read Next : Suasana Makam Almarhum Eril di Hari Ketujuh, Ridwan Kamil Bersyukur Diziarahi Habib Luthfi

Almarhum Eril akan Dimakamkan di Cimaung Bandung Dekat Masjid Al-Mumtadz 

Sabtu, 11 Juni 2022 | 13:34 WIB
header img
Masjid rancangan Ridwan Kamil yang sedang dibangun, yang akan bersebalahan dengan makam Eril. (Foto: doc. iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz yang akrab disapa Eril, rencananya dimakamkan dekat Masjid Al-Mumtadz di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. 

Masjid itu berarsitektur artistik seperti bunga yang sedang mekar. Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias Emil menyebut masjid tersebut sebagai negeri untaian doa. 

Ridwan Kamil juga mengunggah sketsa makam Eril di Cimaung, Kabupaten Bandung yang merupakan tempat kelahiran Atalia Praratya, ibu kandung Emmeril tersebut dalam unggahan di akun Instagram @ridwankamil. 

Diketahui, rencananya, Ridwan Kamil akan kembali ke Kota Bandung bersama jenazah almarhum Eril pada Sabtu (11/6/2022) dan dijadwalkan tiba pada Minggu (12/6/2022). Pemakaman Eril akan dilaksanakan pada Senin (13/6/2022).  

Saat ini, para pekerja tengah menyiapkan lahan permakaman untuk Eril. Mereka meratakan tanah di lokasi yang berdekatan dengan fondasi bangunan Asrama Haji Kabupaten Bandung. 

Polresta Bandung mengerahkan puluhan personel untuk mengamankan prosesi pemakaman itu. Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, untuk mengamankan prosesi pemakaman almarhum Eril, sebanyak 90 personel dikerahkan.  

"Sebanyak 40 personel mengamankan lokasi pemakaman, dan 50 personel ditugaskan mengatur arus lalu lintas di sepanjang jalur menuju permakaman," kata Kapolresta Bandung.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut