get app
inews
Aa Read Next : Dapat Restorative Justice, Pencuri Laptop untuk Biaya Berobat Anak Dibebaskan

Gagalkan Pelaku Teror Bom Mainan, Asep Firman Mendapat Penghargaan dari Polres Majalengka

Selasa, 24 Mei 2022 | 09:31 WIB
header img
Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi memberikan penghargaan kepada Asep Firman (Kanan), usai apel pagi, Selasa (24/5/22). (Foto: Istimewa)

MAJALENGKA, iNews.id - Asep Firman (25) Satpam Unit BRI Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, yang menggagalkan pelaku teror bom palsu (mainan) mendapat penghargaan dari Kapolres Majalengka.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi mengatakan,  sangat mengapresiasi keberanian Asep Firman. Dalam hal ini, menggagalkan aksi perampokan di bank tempat ia bertugas.

"Kita berikan penghargaan atau reward kepada Asep Firman, karena beliau berhasil membantu Polri mengamankan pelaku teror bom," ungkap Kapolres Majalengka Edwin Affandi, saat memimpin apel pemberian penghargaan, Selasa (24/5/2022).

Edwin menegaskan, Polri akan terus memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat yang mau dan mampu mendukung tugas-tugas kinerja kepolisian, khususnya Polres Majalengka.

"Kita patut berbahagia bahwa ternyata masyarakat sudah mulai memperhatikan sendiri keamanan di lingkungannya masing-masing. Apresiasi ini tentunya untuk memberi semangat dan motivasi kepada yang bersangkutan," ujarnya.

Tak hanya itu, di momentum kali ini, lanjut Edwin, sekaligus sebagai ajang refleksi agar Polri dapat lebih baik lagi melaksanakan tugas-tugas serupa di tengah masyarakat.

"Sehingga anggota kepolisian dapat melaksanakan kegiatan pre-emtif preventif dan penegakan hukum terukur di lapangan dengan baik. Dalam artian, kita membangun jaringan dinas dengan door to door system," pungkasnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut