get app
inews
Aa Read Next : Jabat Rektor Baru UGJ Cirebon, Prof. Ahmad Faqih : 70 Persen Dosen Mesti Bergelar Doctor

Pelaku Pembacokan di Jalan Raya Gunung Jati Tertangkap di Muarojambi

Kamis, 09 Juni 2022 | 15:59 WIB
header img
Dua Pelaku Pembacokan di Jalan Raya Gunung Jati IF dan R dibekuk Polres Cirebon Kota. (Foto: Riant Subekti)

KOTA CIREBON, iNews.id - Pelaku pembacokan di Jalan Raya Gunung Jati Kabupaten Cirebon, yang menewaskan warga Kecamatan Suranenggala dibekuk aparat Kepolisian dari Satuan Khusus Reskrim Polres Cirebon Kota, pada Rabu (8/6/2022).

Anggota Satreskrim Polres Cirebon Kota di bantu tim dari Polresta Jambi dalam menangkap dua pelaku pembunuhan yang terjadi di Jalan Raya Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada akhir Mei lalu.

 

"Setelah melakukan penyelidikan dan mengumupulkan alat bukti, bahwa kedua pelaku melarikan diri ke Jambi dan bekerja di salah satu gudang batubara di Muarojambi, tim kemudian melakukan pengejaran dan menemukan keberadaan kedua pelaku yang sudah bekerja di Jambi yang kemudian dilakukan penangkapan," ungkap Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar, saat menggelar Konferensi Pers di Mako setempat, Kamis (9/6/2022).

 

Kedua pelaku perkara tindak pidana kekerasan terhadap orang hingga korbannya meninggal dunia diketahui berinisial  IF alias Lancip (20) dan rekannya RK  (22) keduanya warga Kecamatan Suranenggala.

 

Petugas Kepolisian terpaksa  memberikan tindakan tegas terukur dengan memberikan tembakan pada kaki kedua pelaku, karena mencoba kabur saat diminta menunjukan alat bukti berupa senjata tajam jenis pedang yang dibuang tersangka di daerah Pesisir Cirebon.

 

Sebelumnya, pelaku pada 22 Mei 2022 di jalan raya Gunung Jati-Mertasinga di Desa Mertasinga, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, telah membacok seorang pengendara sepeda motor atas nama Adito (21), korban dibacok pada bagian kepala.

 

Kejadian itu bermula saat korban bersama saksi lainnya mengendarai sepeda motor mengarah ke Pasar Celancang namun setiba di tempat kejadian perkara (TKP) depan cucian motor tepatnya di Desa Mertasinga, Kecamatan Gunung Jati datang dari arah belakang empat orang pelaku dengan mengendarai dua sepeda motor, di antaranya IF langsung membacok korban sebanyak satu kali, lalu tersangka lain juga membacok kepala korban sebanyak satu kali lalu melarikan diri.

 

"Akibat perbuatan kedua pelaku korban mengalami luka sobek dan retak pada bagian kepala sehingga menyebabkan korban meninggal dunia di rumah sakit," kata Kapolres.

 

Sementara itu Polisi juga masih mengejar dua tersangka lain yang melarikan diri, namun identitas pelaku sudah di ketahui.

 

"Saya peringatkan kepada kedua pelaku, untuk menyerahkan diri karena identitas sudah diketahui, kita akan kejar sampai kapan pun," tegas Kapolres AKBP M Fahri Siregar.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut