get app
inews
Aa Read Next : Pegiat Budaya Cirebon Sesalkan Kejadian Ambruknya Gapura Alun alun Pataraksa Sumber

Bank di Leuwimunding Majalengka Diteror Bom Mainan

Senin, 23 Mei 2022 | 22:55 WIB
header img
Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, saat memberikan keterangan Pers kepada para awak media di alun-alun Leuwimunding, Majalengka, (23/5/22) sore. (Foto: Yana)

KABUPATEN MAJALENGKA, iNews.id - Warga Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, dihebohkan dengan adanya penangkapan seseorang yang diduga nekat melakukan teror bom kepada pegawai Bank BRI di Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Senin (23/5/22) sore.

Jalan raya sekitar alun-alun dan pasar Leuwimunding mendadak macet dipadati ratusan warga yang penasaran terhadap seseorang yang diduga pelaku teror bom tersebut. Pelaku kemudian ditangkap dan diikat di tiang mistar gawang sepak bola alun-alun depan kantor balai desa oleh petugas keamanan bank.

Menurut Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi, yang dilakukan oleh pelaku adalah motif ekonomi untuk melakukan upaya perampokan.

"Diketahui pelaku berinisial D merupakan salah satu warga dari Desa Ujung Berung Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka," paparnya.

Kapolres mengungkapkan, jibom (penjinak bom, red) segera datang ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi dan memastikan alat peledak benar-benar milik pelaku yang ternyata berupa bom mainan terbuat dari plastik dan kabel yang sudah dijilid rapi serta dibentuk sedemikian rupa untuk memberikan efek menakutkan.

Awalnya yang bersangkutan datang ke bank kemudian menuju teller dan meminta sejumlah uang, lanjut Kapolres, pada waktu yang bersamaan, yang bersangkutan langsung diamankan oleh satpam dan membawanya paksa ke alun-alun Leuwimunding.

"Tadi memang sempat ada ancaman dari pihak bank pada saat itu, meminta sejumlah uang kemudian yang bersangkutan mengancam akan membuat ledakan di lokasi tersebut," kata Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi.

Info mengenai berapa jumlah nominal uang yang diminta oleh pelaku, pihak kepolisian belum mendapatkan konfirmasi dari pihak bank dan akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut