get app
inews
Aa Read Next : Jaga Alam Tetap Lestari, Usai Pelantikan Anggota KPPS Desa Babadan Tanam Bibit Pohon

Baru Saja Diresmikan Gapura Alun Alun Pataraksa Roboh, Pemda : Masih Tanggung Jawab Kontraktor

Selasa, 02 Januari 2024 | 22:48 WIB
header img
Gapura Alun Alun Pataraksa Sumber Kabupaten Cirebon Roboh. Foto : Tangkapan Layar

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Baru saja diresmikan pada 10 November 2023 lalu, Gapura yang berada di Alun Alun Pataraksa yang berlokasi tepat didepan Kantor Bupati Cirebon, Roboh pada Selasa (2/1/2023). 

Sebelumnya pada bagian gapura tersebut sudah terlihat retakan, hingga gapura tersebut nampak miring. 

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, Firtoh Suharyono mengatakan, pihaknya akan meminta kepada kontraktor untuk melakukan perbaikan. Pasalnya, itu masih dalam masa pemeliharaan.

"Masih menjadi tanggung jawab penyedia, karena masih ada masa pemeliharaan selama enam bulan setelah peresmian Alun-alun Pataraksa hingga bulan April 2024 Jadi secara khusus hasil kerjanya belum diserahkan, belum penyerahan final," mengutip kata Firtoh, pada salah satu media lokal Cirebon. 

Firtoh meminta kepada penyedia atau kontrkator untuk mengembalikan kondisi 100 persen, sesuai saat awal pemeriksaan Final Hand Over (FHO) atau Serah Terima Akhir Pekerjaan.

"Awal pemeriksaan saat Final Hand Over (FHO) atau Serah Terima Akhir Pekerjaan 100 persen ya harus 100 persen lagi, kan masih ada pemeliharaan," jelasnya.

Disinggung soal diganti atau diperbaiki terkait gapura yang retak, kata Fitroh, pihaknya akan berkonsultasi dengan konsultan terlebih dahulu, karena yang mengetahui semunya yakni konsultan.

Yang mengetahui kan konsultan, jadi nanti dilihat dulu sama konsultan, apakah nanti diganti atau hanya diperbaiki. Besok kami akan menghubungi konsultan dan penyedianya atau kontraktornya," tutupnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut