get app
inews
Aa Read Next : Cekcok Persoalan Rumah Tangga, Pria di Majalengka Bakar Mobil dan Rumah Mantan Istri

Gelombang Aksi Bela Palestina Terus Bergulir di Majalengka

Jum'at, 28 Mei 2021 | 19:34 WIB
header img
Aksi unjuk rasa bela palestina di Majalengka terus bergulir ( Foto : Jejep)

MAJALENGKA, iNews.id - Gelombang Aksi bela Palestina terus bergulir, di Kabupaten Majalengka, ratusan warga dari berbagai Ormas menggelar aksi unjuk rasa.

Kali ini masyarakat Majalengka yang mengatasnamakan dalam Gerakan Masyarakat Muslim Majalengka (GEMMA). Mereka menggelar aksi setelah Salat Jumat, dengan mengambil titik awal dari Masjid Agung Al Imam, dan titik akhir di depan Pendopo Majalengka.

Pantauan di lapangan, massa tidak hanya berasal dari Ormas Islam saja. Di antara peserta aksi, tampak juga massa dari Pemuda Pancasila (PP) dan Parpol. Massa melakukan long march menuju Eks Pujasera dan berakhir di depan Pendopo.

Dalam aksinya, massa menyampaikan orasi secara bergantian dari perwakilan Ormas. Selain orasi, aksi juga diiringi dengan pembacaan Salawat dan Takbir. “Bebaskan Palestina, Bebaskan Palestina. Allahu Akbar,” teriak para peserta aksi.

Salah satu orator Yuli Yuliana mengatakan, aksi tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap kemerdekaan Palestina dari kaum Muslim Majalengka. “Kita mengutuk keras kedzoiliman penjajahan zionis-zionis Israel yang tidak ada baiknya untuk kemanusiaan di sana,” kata dia.

Aksi tersebut mendapat dukungan dari Bupati Karna Sobahi. Setelah massa melakukan orasi, Bupati menyempatkan diri menemui mereka dan menyampaikan dukungannya.

“Aktivitas mereka menyampaikan aspirasi, menyampaikan doa untuk rakyat-rakyat palestina dengan memperlihatkan gerakan-gerakan reaksi dari kita tentang perlakukan terhadap rakyat palestina,” kata Bupati.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut