Logo Network
Network

Lazisnu PCNU Kab. Cirebon Himpun Dana Kemanusiaan Palestina, Segini yang Terkumpul

Riant Subekti
.
Jum'at, 01 Desember 2023 | 11:04 WIB
Lazisnu PCNU Kab. Cirebon Himpun Dana Kemanusiaan Palestina, Segini yang Terkumpul
Lazisnu PCNU Kabupaten Cirebon Himpun Dana Untuk Palestina. Foto : Ist /iNews Cirebon

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) PCNU Kabupaten Cirebon, berhasil menghimpun dana kemanusiaan untuk Palestina, hingga mencapai angka ratusan juta rupiah.

Ketua Lazisnu Kabupaten Cirebon Ade Faizal Alami mengatakan, bahwa kepedulian warga Cirebon terhadap krisis kemanusiaan di Gaza, Palestina cukup tinggi. Hal itu dibuktikan dengan besarnya dana yang bisa terkumpul dalam gerakan kemanusiaan tersebut. 

Faiz menuturkan, bahwa donasi yang berhasil dikumpulkan oleh Lazisnu PCNU Kabupaten Cirebon, bukan hanya dari perorangan. Namun tidak sedikit juga lembaga yang mempercayakan untuk menyalurkan donasinya melalui Lazisnu Kabupaten Cirebon.

"Kepedulian warga Cirebon terhadap Palestina sangat besar, dibuktikan dengan jumlah dana yang terkumpul dan juga banyaknya pihak yang ikut berdonasi," kata Faiz, Jumat (1/12/2023). 

Hingga akhir November 2023, kata dia, tercatat donasi yang telah dihimpun Lazisnu Kabupaten Cirebon mencapai Rp193.507.600. Angka tersebut merupakan total perolehan donasi dari peroranga, sejumlah lembaga pendidikan formal, madrasah diniyah, pesantren, masjid, hingga majelis ta'lim. 

Jumlah donasi tersebut, mekata Faiz, diperoleh dari sejumlah kegiatan seperti konser amal dan lelang vespa bertajuk "Bervespa bersama Kiai dan Scooterist Peduli Palestina, yang dilaksanakan sekaligus memperingati Hari Santri Nasional (HSN) beberapa waktu lalu.

"Vespa milik pengusaha Nahdliyin atas nama H. Mohamad Lutfi itu terjual Rp55 juta yang sepenuhnya didonasikan untuk Palestina melalui Lazisnu," katanya.

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.