Logo Network
Network

Puan Maharani Dinilai Penuhi Kriteria Pemimpin, Sejak Remaja Ditempa Sejarah dan Waktu 

Wahab Firmansyah
.
Minggu, 15 Mei 2022 | 21:11 WIB
Puan Maharani Dinilai Penuhi Kriteria Pemimpin, Sejak Remaja Ditempa Sejarah dan Waktu 
Ketua DPR Puan Maharani.(tangkapan layar Instagram@puanmaharani)

JAKARTA, iNews.id - Anggota DPR dari Fraksi PDI-P Masinton Pasaribu menilai Puan Maharani memenuhi kriteria seorang pemimpin. Sebab, putri Megawati Soekarnoputri itu sudah ditempa sejarah sejak usia masih belia. 

"Beliau ditempa sejarah dan waktu. Dia dari muda sudah diajak oleh ibundanya Megawati Soekarnoputri dan almarhum ayahandanya Taufiq Kiemas ketika zaman Orde Baru," kata Masinton kepada wartawan, Minggu (15/5/2022). 

"Beliau dari sekolah sudah diajak. Kemudian dia juga lulus di perguruan tinggi yang lumayan, bukan karena fasilitas. Waktu itu kan siapa sih yang mau fasilitasi keluarga Bung Karno," tutur Masinton. 

Saat mencalonkan diri sebagai anggota DPR untuk pertama kalinya pada 2009, Puan juga berhasil mendapatkan suara terbanyak.

Puan yang saat itu maju melalui daerah pemilihan dapil Jawa Tengah 5 (meliputi Surakarta, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali) memenangkan 242.504 suara, terbanyak kedua secara nasional. 

"Itu tentunya hasil kerja keras. Bahwa dia cucu Bung Karno dan putri Bu Mega, iya. Tapi dia dipersiapkan, dikader dan mengkader dirinya untuk memimpin masyarakat," kata Masinton. 

Tiga tahun di Senayan, Puan terpilih sebagai Ketua Fraksi PDI-P. Menurut Masinton, Puan dapat memimpin fraksi yang saat itu menjadi oposisi dengan sangat baik.

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini