get app
inews
Aa Read Next : BAGEUR Membantu Pemerintah dalam Peningkatan Pemahaman Literasi Kurikulum Merdeka

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Ini Harapan Plt Kadisdik Kabupaten Cirebon

Jum'at, 13 Mei 2022 | 16:39 WIB
header img
Bupati Cirebon Imron Rosyadi dan Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, foto bersama dengan sejumlah pejabat Forkopimda dan para pejabat di lingkungan Pendidikan Kabupaten Cirebon. (Foto : Ist)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Usai menggelar kegiatan upacara puncak peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022, selanjutnya masih dalam acara peringatan tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, mengadakan acara pagelaran seni budaya yang bertema 'Pimpin Pemulihan Untuk Merdeka Belajar'. Jumat (13/5/22)

Acara pagelaran seni budaya dihadiri oleh Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, sejumlah pejabat Forkopimda dan para pejabat di lingkungan Pendidikan Kabupaten Cirebon, para guru serta siswa - siswi se Kabupaten Cirebon

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon,  Ronianto, mengatakan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan petunjuk kementerian pendidikan bahwa dilaksanakannya peringatan Hardiknas pada hari Jum'at (13/5/2022)

"Karena sekarang pandemi sudah pulih dan kementerian sudah memperbolehkan pelaksanaan kegiatan apel secara luring, dan Alhamdulillah ini mungkin apel yang pertama setelah pandemi," katanya.

Ia berharap sesuai dengan tema yang digelar, berharap di Kabupaten Cirebon setelah tertimpa pandemi, bisa mengejar ketinggalan selama kurang lebih 2 tahun yang kemarin, tentunya otomatis terganggu.

"Mudah-mudahan dengan pemulihan ini bisa terpulihkan kembali dan yang ketinggalan itu bisa kekejar," ucapnya.

Kemudian, sudah dibentuk perjanjian kerja antara pemerintah daerah dengan P3K, yaitu 1.715 orang sudah dilantik.

Maksud dari merdeka belajar sendiri adalah siswa diberikan kesempatan untuk berekspresi sesuai dengan kemampuan dan minat dari anak-anak tersebut. Jika dulu hanya difokuskan untuk belajar, maka sekarang pada setiap 1 semester akan diadakan pagelaran seni di masing-masing sekolah. Hal tersebut bertujuan untuk menggairahkan anak-anak untuk bisa mengekspresikan dirinya sendiri.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut