get app
inews
Aa Read Next : Bangunan Kelas SMPN 2 Greged Cirebon Ambruk Timpa Siswa Siswi Alami Luka

Peringatan Hardiknas 2023, Pelajar SMPN 2 Kota Cirebon Gunakan Pakaian Adat Nusantara

Selasa, 02 Mei 2023 | 10:39 WIB
header img
Pelajar SMPN Kota Cirebon Gunakan Pakaian Adat, Peringati Hardiknas 2023. Foto : Riant Subekti

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Peringati Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas), Ratusan pelajar SMPN 2 Kota Cirebon, Jawa Barat mengikuti upacara bendera dengan menggunakan pakaian adat dari berbagai provinsi sabang sampai merauke. 


Peringati Hardiknas 2023,Pendidik dan Pelajar Kota Cirebon Gunakan Baju Adat Nusantara

Hal tersebut dilakukan untuk menumbuhkan rasa semangat nasionalisme terhadap pelajar Indonesia, dan mengenalkan kebinekaan. 

" Dengan penggunaan pakaian adat pada peringatan hardiknas tahun ini, diharapkan tumbuh rasa nasionalisme dan tumbuh cinta akan budaya Indonesia yang begitu beragam " ujar Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Cirebon, Kadini, usai pelaksanaan peringatan Hardiknas 2023 tingkat Kota Cirebon, di halaman Kantor Sekertaris Daerah Kota Cirebon, Selasa (2/5/2023). 

Sementara itu Kepala SMPN 2 Kota Cirebon, Yulia Viata Kara, mengatakan kegiatan peringatan Hardiknas tahun ini, menjadi semangat kebinekaan terhadap pelajar dengan penggunaan pakaian adat nasional, tentunya bisa menguatkan kebhinekaan di Nusantara. 

" Ini kali pertama dilakukan, tentunya ini menjadi semangat para pelajar dan tenaga pendidik untuk merawat kebhinnekaan di Nusantara, berharap para pelajar bangga dengan budayanya sendiri " kata Yulia

Dalam peringatan Hardiknas 2023 tersebut mengangkat tema " Bergerak bersama semarakan merdeka belajar" diharapkan para pelajar bisa leluasa membangun prestasi dengan kemampuan bakat serta minatnya, dan dengan kebhinekaan ini para pelajar bangga atas budayanya sendir.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut