Kabar Ruang Kelas SMPN 1 Klangenan Roboh, ini Faktanya

dede kurniawan
.
Jum'at, 30 September 2022 | 15:48 WIB
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, H Ronianto membenarkan kalau bangunan yang disangkakan roboh saat ini tengah dilakukan perbaikan. (Foto: Dede Kurniawan)

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id Kabar ruang kelas SMPN 1 Klangenan, Kabupaten Cirebon roboh, ini fakta sebenarnya. Kabar ruang kelas di SMPN 1 Klangenan menyebar luar se grup WA dikalangan awak media di Cirebon.

Faktanya 3 lokal ruang kelas yang roboh itu ternyata tengah direhab oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon. Berita bohong (hoax) itu pun sampai ke tangan awak media, sejumlah awak media pun langsung mendatangi lokasi namun awak media tercengang melihat kondisi bangunan yang berserakan tersebut ternyata sedang dilakukan rehab.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, H Ronianto membenarkan kalau bangunan yang disangkakan roboh saat ini tengah dilakukan perbaikan. Dirinya pun menepis kalau ada ada kejadian atap gedung sekolah roboh saat kegiatan KBM (Kegiatan belajar mengajar).

"Ada 3 ruang kelas yang direhab sejak Rabu (28/9/2022) kemarin, kalau pun ada korban, itu dari pekerja yang terjatuh dan tidak mengalami luka yang serius dan kondisinya juga sekarang sudah membaik," ujar Ronianto.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini