get app
inews
Aa Read Next : Kominfo Jalin Kerjasama Peningkatan Literasi Digital dengan PCNU Kabupaten Cirebon

Peringati Hardiknas 2023,UGJ Cirebon Gelar Halal Bihalal Antusias Dukung Program MBKM

Selasa, 02 Mei 2023 | 21:37 WIB
header img
Hardiknas 2023, UGJ Cirebon Gelar Halal Bihalal Antusias dukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka

KOTA CIREBON, iNewsCirebon.id - Peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023 ,keluarga besar Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar tradisi halal bihalal, Selasa (2/5/2023). 

Dalam kegiatan tersebut nampak Ketua Yayasan Dadang Sukandar Kasidin, beserta Bendahara Yayasan, Rektor Prof. Dr. H. Mukarto Drs., M.Si. beserta para wakil rektor dan para pimpinan di lingkungan UGJ,bertempat di Auditorium Kampus I UGJ.

Dalam kesempatannya Rektor UGJ Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si. menyampaikan UGJ sendiri masuk peringkat ke-25 PTS Terbaik se-Indonesia,versi EduRank Internasional. 

" Ini semua berkat kerja sama seluruh sivitas akademika UGJ, bahu membahu dalam rangka memajukan kampus UGJ, dengan melaksakan fungsi tugas pokok masing-masing. 

UGJ mengantarkan para mahasiswa kepada gerbang cita-cita yang mereka harapkan, maka segala ikhtiar terus dan terus dilakukan, salah satunya dengan diberikannya mata kuliah softskill untuk membekali mereka skill yang tidak ada pada hardskill, sehingga mereka punya percaya diri baik hard skill maupun softskill.

“Kita bukan hanya membekali mereka dengan izajah serta transkrip, melainkan bagaimana mereka dapat berkompetisi di dunia luar yang begitu keras tapi mereka punya percaya diri, mereka punya kemampuan baik hardskill maupun softskillnya. Itu sebabnya UGJ sangat antusias dengan program yang diluncurkan oleh kemdikbud Ristek yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)”, tegasnya.

Disamping itu, dengan dukungan dari Yayasan, UGJ memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada dosen untuk meningkatkan tingkat pendidikannya ke S3. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut