get app
inews
Aa Read Next : Kominfo Jalin Kerjasama Peningkatan Literasi Digital dengan PCNU Kabupaten Cirebon

Berstatus Sekolah Penggerak, SDN 1 Kaliwadas Sumber Inginkan Adanya Ruang Perpustakaan

Rabu, 16 Agustus 2023 | 13:37 WIB
header img
SDN 1 Kali wadas Kabupaten Cirebon Belum Punya Ruang Perpustakaan Untuk Murid. Foto : Istimewa

KABUPATEN CIREBON, iNewsCirebon.id - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kaliwadas Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon terbilang salah satu SDN yang berusia cukup tua di wilayah Kecamatan Sumber. 

Diketahui SDN 1 Kaliwadas Kecamatan Sumber telah berdiri sejak tahun 1957 dan pada tahun 2023 ini memiliki jumlah murid 350 dengan didukung 16 tenaga pendidik. 

Gedung sekolah yang berlokasi tak jauh dari pusat Ibukota kabupaten Cirebon ini konon merupakan sekolah penggerak dan tak sedikit meluluskan sejumlah siswa-siswinya yang telah sukses.

Namun, sejak berdiri hingga sekarang SDN 1 Kaliwadas tidak memiliki sarana dan prasarana yang memadai, salah satunya gedung perpustakaan layaknya sekolah - sekolah pada umumnya.

Kepala SDN 1 Kaliwadas Wardina, S.Pd.,M.Pd mengatakan, sebagai Sekolah penggerak perlu adanya dukungan dari pihak sarpras Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, terutama perpustakaan.

"Sejak awal Januari 2020 saya menjabat, saya langsung melakukan pengajuan proposal yang dilayangkan kepada Disdik Kabupaten Cirebon, namun hingga kini belum ada jawaban," keluh Wardina, Selasa (15/8/2023).

"Kami masih menunggu dan berharap proposal yang kami ajukan dapat  segera terealisasi,”imbuhnya. 

Kepala Sekolah yang meraih sebagai guru teladan tingkat Kabupaten Cirebon tahun 2015 dan tingkat Jabar ini mengatakan, pihaknya telah diminta berbagai persyaratan.

“Kami bahkan sudah dimintai  foto lahan, denah, dengan surat keterangan status tanah bebas sengketa dan keterangan pendukung lainnya,”sebutnya.

Pengajuan pun langsung diserahkan ke pihak Disdik, akan tetapi hingga kini belum ada jawaban,

“Kami berharap Disdik dapat memperhatikan Sekolah kami, pertama, sarana prasarana perpustakaan. Dimana, perpustakaan merupakan jantung ilmu, karena kita bisa menyimpan sarana literasi di perpustakaan,” harapnya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut