get app
inews
Aa Read Next : Program Ketahanan Pangan 2024, Desa Babadan Cirebon Tuntaskan Pembangunan Sarana Infrastruktur

Realisasikan Jalan Usaha Tani, Mudahkan Petani di Desa Pegagan Lor

Jum'at, 24 September 2021 | 10:52 WIB
header img
Realisasikan Jalan Usaha Tani, mempermudah akses jalan petani (Foto : Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Pemerintah desa Pegagan Lor, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, melakukan pembangunan sejumlah jalan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Selain jalan gang, Pemdes Pegagan Lor juga membangun jalan usaha tani, yang diperuntukkan untuk kalangan petani agar tidak lagi mengeluarkan jalan yang kurang baik.

"Alhamdulilah jalan gang dan jalan usaha tani di desa kami sekarang sudah cukup baik, ini semua berkat dukungan semua pihak dan juga masyarakat," ujar Kuwu (kepala desa) Pegangan Lor, Hj Ii Fariyani, Rabu (22/9/2021).

Dikatakan Ii, dana desa yang diterima pihaknya selain untuk pembangunan, juga diperuntukkan untuk pemberdayaan seperti santunan dan juga kegiatan lainya yang semuanya dirasakan oleh masyarakat.

"Selain pengerasan jalan, kami juga membangun saluran irigasi, pengaspalan dan juga Rutilahu, alhamdulilah semua bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," katanya.

Kedepan ditambahkan, Ii, pihaknya akan terus membangun desa agar masyarakat benar-benar bisa merasakan akan pembangunan yang dilakukan oleh Pemdes.

 

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut