Logo Network
Network

Pemdes Kalisapu Kebut Jalan Usaha Tani

Riant Subekti
.
Sabtu, 13 Agustus 2022 | 22:41 WIB
Pemdes Kalisapu Kebut Jalan Usaha Tani
Pemerintah Desa Kalisapu, Kecamatan GunungJati Kebut Pengerjaan Pengaspalan Jalan ( Foto : Riant Subekt)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Sempat tertunda selama dua tahun karena pandemi Covid 19, pengerjaan ruas jalan usaha tani di Blok Pancer RT 01 RW 01 Desa Kalisapu, Kecamatan GunungJati, Kabupaten Cirebon terus di kebut pemerintah Desa setempat. 

Pengerjaan pengaspalan jalan yang biasa digunakan petani dan nelayan sepanjang 589 meter dan lebar 2,5 meter tersebut menggunakan Dana Desa tahap 2 tahun 2022 dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp. 172 juta. 

Kepala Desa Kalisapu, Kecamatan GunungJati, Kabupaten Cirebon, Suhana mengatakan,pihaknya sudah melakukan pengerjaan pengaspalan jalan sepanjang 1500 meter di tahun 2022.

" Ada 5 titik pengerjaan pengaspalan jalan yang menjadi prioritas pemerintah Desa Kalisapu, tentunya itu dari kesepakatan murembang masyarakat pada saat itu, " Ujar Suhana, Sabtu (13/8/2022). 

Tidak hanya perbaikan jalan yang menjadi prioritas pembangunan, di sebutkan Kuwu Suhana ada juga perbaikan senderan sungai dan fasilitas publik lainya. 

" Kita juga melakukan pembangunan tanggul tempat bersandarnya perahu nelayan condong, di bantaran sungai condong yang masuk ke wilayah Desa Kalisapu," Sebutnya. 

Diharapkan dalam program perbaikam jalan melaui pengaspalan tersebut, akses masyarakat dalam beraktivitas menjadi lancar. 

" Kalau jalanya mulus tidak berlubang aktivitas masyarakat menjadi lancar, terutama petani dan nelayan, bisa dengan mudah mengakut hasil panen saat panen tiba" Pungkasya.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Cirebon di Google News

Bagikan Artikel Ini